Raih Medali Bidang Fisika, Kimia, dan Biologi Ajang Puspres; Prestasi SMA Nuris Jember Kian Mentereng

Prestasi Bidang Sains Bukti Keseriusan Santri Kekinian Tak Hanya Pandai Mengaji, Tetapi Jago Sains

Pesantren Nuris –  Di ajang Kompetisi Sains Pelajar Indonesia (KSPI) yang diselenggarakan oleh PUSPRES pada 15 Oktober 2023 lalu, siswa SMA Nuris Jember mampu menembus ketatnya kompetisi yang diikuti oleh ratusan peserta dari seluruh wilayah Indonesia.

Tak hanya turut aktif sebagai peserta, tujuh siswa SMA Nuris Jember justru mampu merebut medali dalam bidang tiga mata pelajaran berbeda yakni, Fisika, Kimia, dan Biologi. Hal ini dapat diketahui usai panitia PUSPRES mengumumkan melalui surat elektronik pada 17 Oktober 2023. Berikut adalah daftar juara yang didapat :

Olimpiade Kimia
Sitti atiya arifiana (X MIPA 3) meraih medali perunggu

Olimpiade Fisika
Kayla Ramadani (X MIPA 1) meraih medali emas
Chesta Rasendriya P (X MIPA 1) meraih medali perak

Olimpiade Biologi
Thalita Nathania (XI IPA) meraih medali perunggu
Abdullah Faqih Dimyati (XI MIPA 1) meraih medali perak
Ahmad Alyan Fikri (XI MIPA 1) meraih medali emas

(baca juga: Fantastis! Pelajar SMA Nuris Jember Berhasil Bawa Pulang Medali Perak Ajang OSN 2023)

Kaya Ramadani, salah satu siswa SMA Nuris Jember peraih medali emas Olimpiade Fisika menyatakan, “Ya tidak menyangka saja, ternyata saya malah meraih medali emas fisika. Tentu, saya sangat senang atas prestasi ini.”

“Saya memang menyukai pelajaran Fisika, apalagi yang ngajar seru banget di sekolah. Ini yang membuat saya ikut lomba online untuk menguji mental dan memgukur kemampuan saya. Alhamdulillah dapat medali emas, semoga bisa bikin bangga orang tua.” Tuturnya.

Catatan prestasi ini turut menambah torehan positif siswa SMA Nuris Jember dalam ajang yang diselenggarakan oleh PUSPRES. Lembaga yang kerap mengadakan olimpiade daring ini memang menjadi langganan siswa SMA Nuris Jember merebut berbagai medali dari banyak cabang lomba yang diadakan.

“Selamat dan sukses untuk anak didik kami atas capaian prestasinya bagi SMA Nuris Jember. Semoga kalian kelak menjadi manusia berguna yang berdampak bagi kemaslahatan dunia. Teruskan perjuangan dan prestasinya.” Tutur Ustazah Husni, selaku Wakil Kepala SMA Nuris Jember.[AF.Red]

Related Post