Tak hanya Lulus Cum Laude, Santri Cerdas ini Juga Dikenal sebagai Awardee Beasiswa GenBi

Latih Mental Kepemimpinan melalui Organisasi, Ingin Jadi Bankir Profesional

Pesantren Nuris – Menjadi sarjana dengan status lulusan cum laude adalah impian banyak mahasiswa. Tak hanya soal prestasi, ini menjadi sebagian bukti atas pencapaian ketekunan selama studi sarjana. Seperti yang dirasakan oleh santri lulusan MA Unggulan Nuris, Jurusan IPA, tahun 2019 ini, dengan capaian IPK 3,70, ia lulus dengan pujian.

Laila Ratna Fansiyah, gadis kelahiran Bangkalan, 20 Juni 2001 ini dengan mantap menuntaskan studi sarjana di UIN Sunan Kalijaga (Suka) Yogyakarta, pada Jurusan Perbankan Syariah usai menyidangkan skripsi berjudul “Pengaruh Social Capital dan Leadership Autonomy Support terhadap Kemampuan Inovasi Karyawan yang Dimediasi oleh Knowledge Management Studi Kasus pada Karyawan Bank Syariah Indonesia (BSI) KC Yogyakarta Kusumanegara dan KCP Godean 2” pada 25 Agustus 2023 lalu.

Sarjana Ekonomi yang tersemat di belakang namanya pun berhak ia tuliskan dengan membanggakan, ia lulus dengan predikat cum laude, capaian IPK 3,70. Untuk meraih gelar sarjana tersebut, perjuangan Ila, sapaan akrab santri cerdas asal Desa Labuhan, Kecamatan Sepuluh, Kabupaten Bangkalan benar-benar membuahkan hasil yang maksimal.

(baca juga: Tembus Jurusan Teknik Industri di ITS Surabaya Jalur Prestasi, Santri ini Targetkan hingga Doktoral)

“Sejak awal saya kuliah tertarik menjadi  bankir profesional. Selain itu, saya juga ingin mengedukasi kepada masyarakat sekitar mengenai ekonomi syariah, dan ingin membentengi diri sendiri untuk menghindari riba.” Tukas Ila.

Selama studi sarjana, perempuan yang memiliki hobi traveling ini terbilang aktif dalam berbagai kegiatan organisasi. Baginya, mengikuti berbagai kegiatan organisasi menjadi salah satu upaya pengembangan diri di luar akademik dan melatih mental kepemimpinan. Ila pernah aktif di keorganisasian mulai tingkat jurusan hingga universitas.

Hingga saat ini, ia sedang mengikuti organisasi FoSSEI Regional Yogyakarta. FoSSEI merupakan forum silaturahmi studi ekonomi Islam yang bergerak di bidang ukhuwah, dakwah dan ilmiah. Banyak ilmu dan relasi yang ia dapatkan setelah bergelut dengan berbagai organisasi tersebut.

Yang membanggakan lagi, Ila tercatat sebagai awardee beasiswa GenBI yang merupakan beasiswa dari Bank Indonesia. Ia pernah menikmati hasil perjuangannya hingga lolos seleksi beasiswa Bank Indonesia selama 1 periode atau 1 tahun.

Seraya menunggu jadwal wisuda, Ila menyatakan, “Harapan ke depan segera mendapatkan pekerjaan dan memulai karier serta dapat beradaptasi dengan dunia kerja. Rencananya ingin mencari pekerjaan yang linier dengan jurusan dan passion serta ingin mengikuti berbagai pelatihan nantinya.”[AF.Red]

Nama                    : Laila Ratna Fansiyah
Ttl                           : Bangkalan, 20 Juni 2001
Alamat                 : Desa Labuhan, Kecamatan Sepuluh, Kabupaten Bangkalan
Lembaga              : MA Unggulan Nuris, Jurusan IPA, tahun 2019
Kuliah                   : UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Jurusan Perbankan Syariah

 

Related Post