Dua Pelajar SMA Nuris Jember Raih Juara Reading Poetry dan MTQ di Ajang Ma’rifah Jilid VII

Semangat Berprestasi di Tingkat Provinsi Pelajar SMA Nuris Jember

Pesantren Nuris – Semangat berprestasi pelajar SMA Nuris Jember memang tak patut diragukan lagi. Pasalnya, di ajang bergengsi tingkat Provinsi Jawa Timur seperti Ma’rifah Jilid VII yang  diselenggarakan oleh ICIS UIN KHAS JEMBER pada 19 November 2023 kemarin, mampu mereka taklukkan.

Izza Aftarina Azzahro dan Afifara Maulidia masing-masing meraih Juara 2 bidang Reading Poetry dan juara harapan 2 bidang musabaqoh tilawatil Qur’an (MTQ) di ajang tersebut. Mereka mampu memberikan penampilan terbaik dalam berkompetisi bersama segenap peserta lainnya se-Jawa Timur.

Izza, siswa yang duduk di kelas X IPS 1 SMA Nuris Jember menyatakan, “Merasa puas dan bangga bisa meraih juara reading poetry atau membaca puisi berbahasa Inggris. Ini bakal menjadi pengalaman lomba yang tak terlupakan.”

“Persiapannya siah ya karena di sekolah yang support pembelajarannya, ditambah lagi di asrama dan bimbingan tambahan di ekstrakurikuler public speaking. Alhamdulillah saat lomba juga tidak terlalu grogi sehingga bisa meraih juara 2.” Tuturnya.

(baca juga: Prestasi Keren, Pelajar SMA Nuris Jember Juara 2 Vocal Single Sholawat IRSSAT 2023)

Demikian pula dengan apa yang dicapai oleh Afifara, siswa kelas X MIPA 1 SMA Nuris Jember ini. Sejak berada di SMP Nuris Jember memang kerap berprestasi dalam ajang seni baca Alqur’an tersebut.

“Alhamdulillah masih bisa tembus juara meski hanya harapan 2. Lomba di tingkat SMA sederajat memang lebih menantang, dan saya perlu banyak latihan untuk meningkatkan kemampuan saya meski sudah berpengalaman sejak SMP.” Tutur Afifara.

“Saya tidak kapok untuk terus bersemangat mengikuti lomba ini. Justru ini menjadi pengalaman yang berharga. Semoga ke depannya bisa meraih prestasi yang lebih baik.” Imbuhnya.[AF.Red]

Related Post