Pelajar SMA Nuris Jember Sukses Raih Juara Harapan 1 Olimpiade Biologi Tingkat Nasional

Merasa Lebih Termotivasi Ingin Meningkatkan Potensi agar Bisa Juara Pertama

 Pesantren Nuris – Kabar membanggakan datang dari pelajar SMA Nuris Jember melalui torehan prestasi gemilangnya. Kali ini, Ja’far Muhammad Aqilla sukses meraih juara harapan 1 olimpiade biologi pada ajang Biological Science Day Tingkat Nasional yang dilaksanakan oleh FMIPA UNEJ pada Minggu, 05 November 2023 lalu.

Pelajar yang kini duduk di kelas XI MIPA 1 harus berpuas diri dengan capaian sebagai juara harapan 1 dan mengakui keunggulan peserta lomba lainnya. Meski demikian, ia menyatakan tak menyerah bahkan akan terus berupaya meningkatkan kompetensi diri agar bisa meraih hasil yang maksimal.

“Ya, tetap bersyukur bisa meraih juara harapan 1. Walau sebenarnya tetap gregetan dan penasaran agar bisa minimal meraih juara 3 besar atau kalau bisa juara pertama. Semoga ini menjadi pengalaman berharga dan bisa terus berlatih soal pada lomba lain ke depannya.” Tutur Ja’far.

(baca juga: Raih 27 Medali dari 5 Bidang Akademik, Prestasi Siswa SMA Nuris Jember Dahsyat)

Perlombaan yang bertaraf nasional di kampus Universitas Jember (UNEJ) ini tergolong kompetitif dan rutin diselenggarakan. Pelajar dari berbagai daerah berdatangan untuk berkompetisi pada lomba bergengsi ini tak terkecuali pelajar SMA Nuris Jember.

“Tidak kapoklah ikut lomba ini, justru ini menjadi pelajaran buat saya agar lebih banyak persiapan sebelum lomba. Meski dengan padatnya pembelajaran di sekolah dan pesantren, saya harus punya skala prioritas agar ke depannya bisa meraih juara pertama.” Ujarnya.

Torehan prestasi Ja’far ini tetap menjadi catatan positif bagi lembaga SMA Nuris Jember di ajang nasional. Ini juga menunjukkan bahwa segenap pelajar SMA Nuris Jember selalu kompetitif dalam berbagai perlombaan yang diikuti baik skala kabupaten maupun nasional.[AF.Red]

Related Post