Kuliah Manajemen Pendidikan Islam di Surabaya, Santri Berprestasi ini Lihat Prospektif yang Luas

Dapatkan Pengalaman yang Menarik saat Pertama Jejakkan Kaki di Kampus UINSA Surabaya

Pesantren Nuris – Impian kuliah di kota besar dengan segala tantangannya tak membuat gentar lulusan MA Unggulan Nuris ini. Justru, ia merasa bersyukur dapat melanjutkan studi sarjana dan banyak mendapatkan pengalaman menarik demi meraih masa depan yang cemerlang.

Shelvi Chairunnisak, santri berprestasi di bidang karya tulis ilmiah ini resmi menjadi mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan Islam di UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya setelah dinyatakan lolos jalur UMPTKIN.

Menurut Shelvi, sapaan akrab gadis kelahiran Bondowoso, 09 Februari 2005 ini, “Saya memilih jurusan ini karena jurusan ini memiliki  prospek kerja yang sangat luas. Pada jurusan ini saya diajarkan untuk menjadi seorang pemimpin bisa melatih public speaking kita ketika kita terjun kepada masyarakat.”

(baca juga: Santri Bertalenta dan Berprestasi Nasional ini Rajut Impian Kuliah di Universitas Udayana Bali)

Ia juga menambahkan, “Menjadi seorang pemimpin yang baik dan bijaksana tidak hanya itu, kita juga diajarkan untuk bisa mengatur atau memanajemen sesuatu sehingga semua bisa tertata dengan tertib. Saya pun mantap kuliah pada jurusan ini, semoga mendapat ilmu yang berkah.”

Bagi santriwati asal Tapen, Bondowoso, berada di kota besar dan tak ada seorang pun yang dikenal menjadi tantangan tersendiri. Sempat merasa khawatir, perlahan namun pasti ia dapat beradaptasi dan menjadi pengalaman yang menarik. Ia malah bersyukur akhirnya mendapat banyak teman dari berbagai daerah yang sebelumnya tak diketahuinya.

Meski mantap menjalani studi sarjana di Surabaya, cita-cita yang masih ia gelorakan dalam dadanya yakni, menjadi aparat negara Kowad (Korps Wanita Angakatan Darat). Baginya, kuliah untuk meningkatkan bekal ilmu, seraya berencana ambil kesempatan mengikuti seleksi Kowad tersebut.[AF.Red]

Nama                    : Shelvi Chairunnisak
Ttl                           : Bondowoso, 09 Februari 2005
Alamat                 : Tapen, Bondowoso
Lembaga              : MA Unggulan Nuris, Jurusan IPA, tahun 2023
Kuliah                   : UIN Sunan Ampel Surabaya, Jurusan Manajemen Pendidikan Islam

 

 

Related Post