Bertalenta Luar Biasa, Pelajar MTs Unggulan Nuris Juara 3 Story Telling Institut English Competition 8 Tingkat Nasional

Kembangkan Bakat Berbahasa Inggris melalui Kegiatan Ekstrakurikuler Public Speaking

Pesantren Nuris – M. Vidic Alghanis menjadi pelajar yang bertalenta luar biasa di MTs Unggulan Nuris. Pasalnya, kerap berprestasi dan membanggakan di berbagai kompetisi, kini sukses meraih juara 3 Story Telling Contest ajang Institut English Competition 8 Tingkat Nasional  yang dilaksanakan oleh Institut Pendidikan Tapanuli Selatan, Sumatera Utara pada  20 November 2023 dan diumumkan pada 30 November 2023

Kesuksesan pelajar MTs Unggulan Nuris Jember yang duduk di kelas IX C ini turut membuat bangga dan mendapat apresiasi dari keluarga besar Pesantren Nuris Jember. “Kami bersyukur dan bangga atas informasi yang kami dapatkan dari tim prestasi bahwa anak didik kami bernama M. Vidic Alghanis meraih juara 3 nasional.” Tutur Ning Hasanatul Kholidia, selaku Kepala MTs Unggulan Nuris tersebut.

Perlombaan yang berlangsung secara daring ini diketahui diikuti cukup banyak peserta se-Indonesia. Dengan mengirim video story telling sesuai ketentuan panitia melalui akun media sosial, dewan juri melakukan penilaian atas unggahan tersebut.

(baca juga: Luar Biasa, Pelajar SMP dan MTs Unggulan Nuris Rebut Juara 3 Futsal SISFO Cup 2023 Tingkat Provinsi)

“Ya senang sekali bisa mengharumkan nama MTs Unggulan Nuris di kancah nasional. Saya memang suka pelajaran bahasa Inggris. Selama ini saya melatih diri selain di sekolah sudah ada pelajarannya juga ikut ekstrakurikuler public speaking.” Tutur Vidic.

Bagi remaja berprestasi ini apa yang telah didapatkan bukan sesuatu yang mudah dan instan. Dia melatih diri dengan cukup intens dalam berbicara bahasa Inggris yang tepat. Selain itu, dia juga menyatakan soal melatih percaya diri dan cara mengekspresikan isi kisah cerita yang dibacakannya.

“Semoga ini selalu menjadi momentum bagi saya untuk terus melatih diri dan semangat dalam meraih cita-cita. Yang terpenting juga semoga kedua orang tua saya bisa bangga.” Tutupnya.[AF.Red]

Related Post