Dapat Penghargaan Langsung Dari Gubernur JATIM, Guru SMA Nuris Jember Berhasil Raih Juara 2 Kategori Film Pendek SMA

Film Pendek Sinau Gatotkaca, Berhasil Kalahkan Ribuan Peserta Lain Se-Jatim

Pesantren Nuris- Tak hanya siswa, guru juga harus dong berprestasi, nah baru-baru ini kabar bahagia datang dari guru Bahasa Indonesia SMA Nuris Jember, sebut saja Bapak Ibnu Wicaksono, S.S. berhasil meraih juara 2 Bidang Lomba Film Pendek SMA, dalam event lomba Guru dan Tenaga Kependidikan GTK Creative Camp (GCC) Batch-4 2023 Tingkat Provinsi Jawa Timur. Dan mendapatkan penghargaan langsung dari Ibu Dra. Hj. Khofifah Indar Parawangsa, M.Si selaku Gubernur Jawa Timur.

Guru kreatif yang akrab dipanggil Pak Ibnu ini mengaku membuat film Sinau Gatotkaca ini terinspirasi dari game Mobile Legend dengan Hero Gatotkaca.

“Ya film ini saya buat karena terinspirasi dari Game Mobile Legend yang ada Hero Gatotkaca, dan tentunya terinspirasi Karakter Wayang Gatotkaca. Dari situ, muncul kegelisahan tentang generasi muda saat ini, mereka rentan marah, mudah emosi, dan ingin instan. Ini saya simbolkan dengan Gatotkaca di Mobile Legend. Sedangkan budaya sebagai karakter hidup manusia di negeri kita sudah hilang. Ini saya simbolkan dengan Gatotkaca di Pewayangan,” ungkapnya.

(Baca juga: Rayakan Hari Guru Nasional, SMP Nuris Jember Gelar Upacara dan Pelepasan Balon Ke Udara)

Lomba yang dilaksanakan secara online ini bermula pada teknis produksi dan pendaftaran dilakukan secara online. Lalu, babak penyisihan 5 besar dilaksanakan di Hotel Elmi Surabaya, kemudian pemilihan 3 besar dan pengumuman juara dilaksanakan di Hotel Harris Surabaya. Lomba ini Diadakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

Lomba yang menjadi event tahunan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional ini terdapat Sembilan kategori lomba diantaranya, Film Pendek, Modul Ajar, Media Pembelajaran berbasis IT, Desain Fashion, Video Tourism, dll. Dan tahun ini sudah menjad event tahun keempat.

Pak Ibnu mengatakan, beliau sangat bersyukur dan tidak menyangka bisa menjadi juara, karena pesertanya ribuan dari seluruh SMA se-Jawa Timur.

“Alhamdulillah rasanya tidak menyangka bisa menang, karena pesertanya ribuan, dari seluruh SMA se-Jatim. Dan tentunya bahagia sekali. Ini prestasi terbaik dalam hidup saya, apalagi Bu Gubernur langsung yang menganugerahkan,” ungkapnya.

Beliau berharap kedepannya bisa menjadi seorang guru yang tidak hanya mengajar di depan kelas tetapi juga mampu menyentuh hati setiap anak bangsa.

“Harapan saya kedepannya, ya sesuai dengan pesan film Sinau Gatotkaca, saya berharap guru, khususnya saya pribadi tidak hanya menjadi sosok yang berdiri di depan kelas saja, tapi mampu menyentuh hati setiap anak bangsa,” ungkapnya. Selamat sekali lagi kepada Pak Ibnu Wicaksono, S.S karya dan prestaimu sungguh membanggakan, dan semoga bisa menginsprasi para guru di seluruh Indonesia, dan  khususnya pengajar di naungan Yayasan Pesantren Nuris Jember. [Red.Dev]

Pak Ibnu Berfoto Bersama Ibu Gubernur Jatim

Poster Film Sinau Gatotkaca Karya Ibnu Wicaksono, S.S

Related Post