Selamat! Tuntaskan Tugas Akhir, Alumni Ini Ingin Lanjut S2

Kuliah Jurusan PAI, Alumni Ini Angkat Judul Skripsi mplementasi Strategi Index Card Match Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik 

Pesantren Nuris- Kabar membanggakan datang dari alumni SMA Nuris Jember, lulusan tahun 2018 yang baru saja menyelesaikan Pendidikan S1 nya, ia adalah Ubaidillah Amin. Lelaki yang akrab dipanggil Ubed ini merupakan mahasiswa jurusan Pendidikan Islam dan Bahasa Prodi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, UIN Khas Jember.

Pada Rabu, 29 November 2023 lalu, Ubed berhasil mempertanggung jawabkan tugas akhir skripsinya di hadapan dosen pembimbing dan penguji, ia mengambil judul “Implementasi Strategi Index Card Match Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas 7 SMP Negeri Sukorambi Tahun Ajaran 2022/2023”

Ubed mengaku mengambil judul tersebut karena selama ini ia mengamati bahwa guru PAI kebanyakan hanya menggunakan metode ceramah di kelas, ketika KBM berlangsung.

(Baca juga: Magang di Edufarmers Foundation Cianjur Jawa Barat, Alumni SMA Nuris Jember Kantongi Banyak Pengalaman Berharga)

“Alasan saya tertarik mengambil judul ini karena pada saat saya melakukan observasi, saya menemukan permasalahan, dimana pada kegiatan belajar mengajar guru PAI hanya menggunakan metode ceramah dan diskusi saja tanpa adanya strategi pembelajaran, dari permasalahan tersebut mengakibatkan peserta merasa jenuh dan bosan sehingga hasil belajar yang mereka peroleh mengalami penurunan. Untuk mengatasi permasalahan di atas guru PAI menggunakan strategi index card match guna bertujuan agar peserta didik lebih aktif dan bersemangat dalam kegiatan belajar mengajar, sehingga dapat meningkatkan hasil atau nilai belajarnya,” ungkapnya.

Ubed mengaku sangat lega dan jauh lebih tenang setelah menyelesaikan sidang skripsinya.

“Perasaan setelah sidang skripsi, lebih lega dan perasaan jauh lebih tenang, karena beban yang selama ini dipikul akhirnya sudah bisa terlepas dengan selesai ujian sidang skripsi bu

Ya meskipun masih ada beberapa catatan yang harus di revisi terkait skripsi saya, tapi hati saya sangat bangga dengan diri sendiri, karena sudah bisa sampai pada titik ini,” ungkapnya.

Tak hanya itu, lelaki kelahiran 12 Februari 2000 ini juga mengatakan bahwasannya kedepannya semoga bisa melanjutkan pendidikan S2.

“Harapan saya kedepannya, semoga dapat membahagiakan kedua orang tua, dan Insyaaallah kalau ada rezeki ingin melanjutkan kuliah S2 sesuai keinginan orang tua, dan semoga bisa mendapatkan pekerjaaan yang nantinya dapat berguna bagi masyarakat sekitar, amin” tuturnya.

Selamat atas sidang skripsinya ya Ubed, semoga sukses kedepannya amin. [Red.Dev]

Nama : Ubaidillah Amin
Alamat : Jln. KH. Abdurrahman No. 01, RT/RW 003/006 Leces Sruni Jenggawah Jember
TTL : Jember, 12 Februari 2000
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2018
Kuliah : UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember, Jurusan : Pendidikan Islam dan Bahasa, Prodi : Pendidikan Agama Islam, Fakultas : Tarbiyah dan Ilmu Keguruan

Ubed Berfoto Bersama Dosen Setelah Sidang Skripsi

Related Post