Keren, Masih Kelas X, Siswa MA Unggulan Nuris Juara 3 Speech Contest Tingkat Nasional

Suka Belajar Bahasa Inggris, Ingin bisa Belajar hingga Keluar Negeri

Pesantren Nuris – Meski masih kelas X, tepatnya kelas X B di MA Unggulan Nuris, Najwan Abian Faros mampu menunjukkan bakat terbaiknya dalam menyampaikan orasi dalam bahasa Inggris. Hebatnya, ia didapuk sebagai juara 3 tingkat nasional dalam ajang Speech Contest pada agenda bertajuk Institut English Competition 8 pada  20 November 2023 dan diumumkan pada 30 November 2023 lalu.

Perlombaan  yang berlangsung secara daring ini dilaksanakan oleh Institut Pendidikan Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. Meski perlombaan tersebut berlangsung secara daring, atmosfer kompetitifnya masih dapat dirasakan bahkan banyak peserta yang terlibat dari berbagai penjuru wilayah nusantara.

“Perlombaannya memang dengan cara mengirim video yang diunggah di akun instagram. Tentu video yang unggah juga ada beberapa ketentuan dari panitia. Alhamdulillah saya senang dan bersyukur bisa masuk 3 besar. Ini prestasi yang membanggakan.” Tutur Najwan.

(baca juga: Tim Esai MA Unggulan Nuris Raih Juara 3 Tingkat Nasional Berkat Gagasan Inovasi Smart Trash)

Najwan mengaku memang suka pelajaran bahasa Inggris. Tak heran ia selalu paling aktif di dalam kelas saat percakapan dengan guru. Berkat kompetensinya yang mumpuni, ia pun terpilih mewakili MA Unggulan Nuris untuk berlaga di ajang nasional tersebut.

Najwan tak melewatkan kesempatan besar ini meski masih kelas X ia bisa menorehkan tintas emas dengan capaian piala bergengsi. Baginya kemampuan berbahasa Inggris itu menjadi suatu kebutuhan di masa depan bagi pelajar apalagi ia memiliki keinginan belajar hingga ke luar negeri.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para guru yang telah membimbing hingga meraih prestasi tingkat nasional. Semoga ini menjadi motivasi saya ke depan agar lebih semangat belajar dan terus berprestasi.” Tutupnya.[AF.Red]

 

 

Related Post