Mantap Gapai Impian jadi Guru Profesional, Bangun Jiwa Entrepreneur dari Berbagai Pelatihan

Cerdas Membaca Kebutuhan Zaman, Kelak ingin Jadi Guru yang Mencerdaskan dan Menginspirasi

Pesantren Nuris – Banyak belajar kitab kuning dan bahasa Arab sejak nyantri di Pesantren Nuris Jember, membuat santri asal Lumajang ini mantap kuliah pada Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) di UIN KH. Achmad Siddiq (Khas) Jember setamat dari MA Unggulan Nuris. Petualangan meraih impian menjadi guru profesional dan peka zaman pun dimulai.

Rizkyna Annisa Nur Rohmah, nama lengkap santriwati cantik ini patut berbangga dalam menempuh pendidikan tinggi dengan percaya diri. Pasalnya, ia dinyatakan lolos masuk kampus keislaman negeri tersebut dengan status undangan atau jalur prestasi yang dikenal dengan  SPAN-PTKIN 2022 lalu.

“Kalau ditanya soal alasan mengapa kuliah PAI, saya ingin menjadi guru atau tenaga pendidik yang mampu mencetak generasi yang berakhlak mulia dan berwawasan tinggi. Tantangan masa depan sangat berat dan kompleks, saya pun harus adaptif. Sebagai santri harus punya kontrol dan pemahaman dasar yang kuat.” Tutur Rizkyna.

(baca juga: Alumni Nuris Kuliah di UIN Sunan Gunung Jati Bandung, Salah Satu Kampus Terbaik di Indonesia)

Gadis kelahiran Lumajang, 06 Juni 2003 ini juga menyatakan, “Saya pun juga beruntung saat kuliah sekarang bisa tetap nyantri di Pesantren Nuris 2. Saya ingin tetap fokus dan meningkatkan pengalaman. Serunya lagi, banyak kegiatan yang dapat menungjang misalnya entrepreneurship. Siapa tahu ke depannya menjadi guru menjadi pengabdian, entrepreneur adalah hal utama.”

Santriwati beralamat di Jatiroto, Lumajang ini juga menegaskan impiannya agar tak sekadar menjadi guru agama konvensional. Justru, ia menyebutkan peran penting guru agama sebagai dasar dan berperan aktif dalam mengawal pencetak generasi yang cerdas dan menginspirasi.

Dari keinginan dan tantangan masa depan tersebut, Rizkyna berharap dapat menyerap ilmu pengetahuan dan pengalaman yang banyak dengan wawasan teknologi yang seimbang. Sebab guru tidak hanya sekadar mampu “berceramah”, tetapi juga mencontohkan dan memberikan pembelajaran yang modern dan menyenangkan.[AF.Red]

Nama                    : Rizkyna Annisa Nur Rohmah
Ttl                           : Lumajang, 06 Juni 2003
Alamat                 : Jatiroto, Lumajang
Lembaga              : MA Unggulan Nuris, Jurusan PK, tahun 2022
Kuliah                   : UIN KHas Jember, Jurusan PAI        

 

Related Post