Pelajar SMA Nuris Jember Raih 1 Medali Perak dan 2 Medali Perunggu Olimpiade Bahasa Inggris Nasional

Sekolah Berprestasi dan Salah Satu Unggulan di Kabupaten Jember

Pesantren Nuris – Pelajar SMA Nuris Jember terus menorehkan prestasi gemilang di kancah nasional. Kali ini giliran 3 pelajar terbaiknya mengharumkan lembaga yang dipimpin oleh Gus Robith Qoshidi tersebut dengan torehan 1 medali perak dan 2 medali perunggu olimpiade bahasa Inggris di kancah nasional.

Mereka adalah Malika Wardani (kelas X IPS 1) meraih medali perak; Arolia Faradies (kelas X IPS 1) meraih medali perunggu; dan Aglis Revindarolia (kelas X MIPA 2) meraih medali perunggu. Meski baru duduk di kelas X, ketiga pelajar cerdas tersebut mampu bersaing dengan ratusan peserta se-Indonesia.

Ketiga pelajar cerdas SMA Nuris Jember tersebut mampu menaklukkan ajang Olimpiade Sains Pahlawan Presmanesia Nasional yang diselenggarakan oleh Yayasan Prestasi Maju Indonesia pada 12 November 2023 dan diumumkan pada 14 November 2023.

“Meski lombanya dilaksanakan secara online, ternyata cukup sulit dan menantang. Kalau secara teknis alhamdulillah, fasilitas internet di SMA Nuris Jember meski pondok sudah baik. Justru karena saya masih kelas X ini menjadi pengalaman yang mengesankan.” Tutur Malika Wardani.

(baca juga: Dua Pelajar SMA Nuris Jember Raih Juara Reading Poetry dan MTQ di Ajang Ma’rifah Jilid VII)

“Dengan hasil ini ya tak kapoklah ikut lomba lagi ke depannya. Justru saya ingin kembali ikut siapa tahu setelah ini dapat medali emas.” Imbuhnya dengan penuh optimis.

Selama pembelajaran di SMA Nuris Jember, segenap siswa benar-benar memperhatikan dengan cermat. Selain itu, mereka juga bisa mengembangkan bakat dan minat melalui kegiatan ekstrakurikuler atau juga kokurikuler dan intrakurikuler.

“Ya pasti senang belajar di SMA Nuris Jember meski awalnya memang perlu adaptasi. Di sini setiap potensi siswanya selalu didukung dan didampingi hingga sukses. Tinggal bagaimana siswanya saja apa mau diajak sukses atau santai saja.”[AF.Red]

 

Related Post