Gapai Impian Kuliah di UIN Maliki Malang Usai Dinyatakan Lolos Jalur Prestasi SPAN-PTKIN

Lewati Masa Culture Shock, Kelak Ingin Jadi Tenaga Pendidik yang Revousioner

Pesantren Nuris – Menjadi suatu kebanggaan bagi kebanyakan pelajar jika mampu menggapai kampus impian apalagi via jalur prestasi atau undangan. Seperti alumni Nuris yang satu ini, setamat dari MA Unggulan Nuris, Jurusan IPA, tahun 2023 lalu, ia dikabarkan sukses menembus ketatnya persaingan SPAN-PTKIN (Seleksi Prestasi Akademik Nasional-Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri).

Gadis cerdas ini bernama Putri Najwa Sabrina. Dengan mantap, ia dinyatakan lolos di UIN Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang pada Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI). Ia pun menyambut kabar bahagia tersebut dengan suka cita dan penuh semangat untuk menjalani atmosfer akademis di kota apel tersebut.

“Sebenarnya ingin meneruskan profesi rang tua yang menjadi inspirasi sebab ayah saya yang begitu sabar dalam mendidik anak kecil di jenjang MI. Selain itu, PGMI juga harus serba bisa dalam semua pelajaran karena pada zaman sekarang pekerjaan seorang guru sudah mulai disepelekan kalau bukan generasi muda yang memulai mau siapa lagi yang meneruskan agar mencetak generasi yang unggul.” Tutur Najwa, sapaan akrabnya.

(baca juga: Targetkan Ikuti Program Fastrack, Santri Berprestasi ini Gapai Impian Kuliah Teknik Industri di UB Malang)

Sempat mengalami masa-masa culture shock saat awal menginjakkan kaki di tanah kota apel, Malang, gadis cantik kelahiran Jember, 27 Januari 2005 ini berusaha cukup keras untuk beradaptasi. Akan tetapi, sebagai santri yang terbiasa dengan berbagai dinamikanya, apalagi ia diharuskan tinggal di Ma’had Sunan Ampel al-Ali (kewajiban mahasiswa baru UIN Maliki) cukup membantunya dalam menjalani awal perkuliahan.

“Saya bersyukur, di sini saya berada di pesantren yang notabene lebih banyak agenda yang beriringan dengan perkuliahan. Saya berharap bisa menjalani kuliah dan tetap menjaga sikap serta pergaulan dengan sebaik-baiknya.” Ungkapnya.

Pemudi asal Jalan Sunan kudus, Dusun Sambiringik, Sesa Ampel, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember ini berharap ke depannya bisa lulus tepat waktu, tidak ada matkul yang mengulang dan IPK yang memuaskan, yang lebih utama yaitu mendapat ilmu yang bermanfaat dan berkah.[AF.Red]

Nama                    : Putri Najwa Sabrina
Ttl                           : Jember, 27 Januari 2005
Alamat                 : Jalan Sunan kudus, Dusun Sambiringik, Sesa Ampel, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember
Lembaga              : MA Unggulan Nuris, Jurusan IPA, tahun 2023
Kuliah                   : UIN Maliki Malang, Jurusan PGMI   

Related Post