Pelajar SMK Nuris Jember Raih 1 Medali Perak dan 2 Perunggu Bahasa Inggris Tingkat Nasional

Semangat Berprestasi Para Santri, Siap Majukan Industri Dalam Negeri

Pesantren Nuris – Selamat dan sukses atas prestasi pelajar SMK Nuris Jember di kancah nasional. Yang terkini, mereka mampu merebut 1 medali perak dan 2 medali perunggu olimpiade bahasa Inggris tingkat nasional dalam ajang Olimpiade Sains Pahlawan Presmanesia Nasional yang diselenggarakan oleh Puskanas pada 14 Januari 2024 dan diumumkan pada 16 Januari 2024 kemarin.

Para pelajar cerdas SMK Nuris Jember tersebut yakni, M. Alif Sya’Bani (kelas X TKJ) meraih medali perak; Dona Felisa (kelas X TKJ) meraih medali perunggu; Gwen Jocelyn (kelas X TKJ) meraih medali perunggu. Mereka sukses bersaing dengan ratusan peserta dari berbagai lembaga se-Indonesia secara daring.

(baca juga: Raih 9 Medali Bidang Informatika dan PKN Tingkat Nasional, Prestasi Keren SMK Nuris Jember)

“Bersukur bisa berkesempatan memberikan medali untuk almamater SMK Nuris Jember tercinta. Kalau sekarang harus bersyukur bisa meraih medali perak semoga setelah ini bisa meraih medali emas.” Tutur Alif, sapaan akrabnya.

“Meski kami sibuk belajar diniyah di pesantren dan banyak praktik di SMK, prestasi tetap harus diusahakan. Alhamdulillah saya dan teman-teman bisa berjuang dan mendapatkan hasil yang memuaskan.” Imbuhnya.

Torehan prestasi ini turut menambah catatan prestasi lembaga SMK Nuris Jember yang baru memasuki semester genap dalam tahun pelajaran 2023/2024. Hal ini juga sekaligus menegaskan bahwa lembaga SMK Nuris Jember tidak hanya mencetak generasi Islami yang siap bekerja, tetapi juga siap berprestasi dan berkiprah untuk negeri.[AF.Red]

Related Post