Dalami Ilmu Akidah bersama Kiai dan Muallim Ternama, Alumni Nuris Kuliah di Ma’had Aly Nuris Jember

Kelak, Ingin Gapai Impian Kuliah Magister  di Negeri Para Wali, Tarim, Yaman

Pesantren Nuris – Sejak nyantri dan sekolah di MTs Unggulan Nuris, santriwati ini masih haus akan ilmu dan belajar bersama pakar Aswaja (ahlussunnah wal jamaah) hingga harus melanjutkan studi sarjana di Ma’had Aly Nuris Jember. Tak heran, setamat MA Unggulan Nuris, ia memilih berkhidmah sekaligus menjalani kuliah Prodi Akidah dan Filsafat Islam di sana.

Alfiatus Sahroh, nama lengkap santriwati asal Randuagung, Sumber Jambe, Jember mantap menjalani kuliah di Kampus Salaf, Ma’had Aly Nuris Jember. Selain atas saran dan restu orang tua, kemauannya kuliah di kampus yang didirikan oleh KH. Muhyiddin Abdusshomad tersebut karena harapan dan cita-citanya untuk mendalami akidah berdasarkan kitab kuning.

“Tentu mondok itu banyak tantangannya apalagi saya berada di Nuris sejak di bangku MTs, lalu masuk MA Unggulan Nuris, sekarang sampai kuliah. Selain kuliah saya juga berkhidmah di pesantren sebagai staf administrasi dan membantu dalam Divisi Kebersihan. Ya, harus pintar-pintar membagi waktu.” Tutur Fia, sapaan akrabnya.

(baca juga: Kuliah bersama Dosen Super The Best di Ma’had Aly Nuris, Mantap Berkhidmah dan Ngalap Barakah)

Meski menjalani kuliah selalu dibayangi dengan cukup banyak tanggung jawab di pesantren, gadis kelahiran Jember, 16 September 2005 ini tetap mampu menjalani semuanya dengan suka cita. Baginya, ada rasa bangga dan bahagia tersendiri bila bertemu dengan para muallim atau dosen terutama kiai atau Gus Wahab yang mengajar di kampus dalam berbagi ilmu dan pengalaman.

“Pengalaman saya selaku menjadi santri dari MTs di Ponpes Nurul Islam ini, saya sangat banyak belajar tentang kehidupan , kebersamaan , susah senang bersama , apalagi sekarang ketika menjadi mahasiswa kita harus bisa membagi waktu kita dengan baik meskipun itu sangat susah bagi saya. Akan tetapi, bismillah semoga semua banyak hikmah dan berkah.” Tuturnya.

Dengan berbagai lika-liku kisah pembelajaran yang dialami Fia, kelak ia ingin sekali belajar pascasarjana atau magister di negeri para wali, Tarim, Yaman. Sebagai santri, ia berharap dapat terus menimba ilmu kepada para ulama agar kelak dapat menjadi insan yang bermanfaat dan mendapat keberkahan.[AF.Red]

Nama                    : Alfiatus Sahroh
Ttl                           : Jember, 16 September 2005
Alamat                 : Randuagung, Sumber Jambe, Jember
Lembaga              : MTs Unggulan Nuris, tahun 2020; MA Unggulan Nuris, Jurusan PK, tahun 2023
Kuliah                   : Ma’had Aly Nuris Jember, Prodi Akidah dan Filsafat Islam

 

 

 

Related Post