Setamat SMK Nuris Jember, Gapai Impian Kuliah Pendidikan Matematika di Yogyakarta

Restu dan Doa Orang Tua Antarkan Impiannya Kuliah di Kota Pelajar, Yogyakarta

Pesantren Nuris – Meski banyak bergelut dengan ilmu teknik komputer dan jaringan selama di SMK Nuris Jember, alumni Nuris yang satu ini ternyata punya passion di bidang matematika. Hal inilah yang membuatnya bersemangat untuk kuliah di Yogyakarta, yang dikenalnya sebagai kota pelajar dan nyaman untuk belajar dalam mencapai impiannya menjadi seorang dosen kelak.

Dimas Ainul Fikri, setamat dari SMK Nuris Jember, Program Studi (Prodi) Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), tahun 2022 tancap gas ke Yogyakarta untuk menjalani studi sarjana. Ia pun dinyatakan lolos jalur tes tulis nasional atau dikenal SNBT pada Jurusan Pendidikan Matematika di UIN Sunan Kalijaga (Suka) Yogyakarta.

“Sebenarnya memang sejak di SMK Nuris saya suka dengan pelajaran matematika. Apalagi dukungan dari orang tua agar saya bisa terus berkembang mencari ilmu dan pengalaman hingga ke Yogyakarta. Dari situ saya akhirnya memutuskan kuliah di sana.” Tutur lelaki asal Gang Terate, Sabrang, Ambulu Jember tersebut.

(baca juga: Sukses Berkarier sebagai Business Analyst di Yogyakarta Usai Raih Sarjana di UNEJ dan Kembangkan Brand Melthea)

Kesuksesan santri kelahiran Jember, 16 Februari 2004 bisa menembus ketatnya persaingan perkuliahan di Yogyakata menjadi salah satu bukti bahwa belajar di sekolah vokasi seperti SMK Nuris Jember juga siap berkuliah. Mereka tidak hanya mendalami kemampuan teknis berbasis industri, tetapi juga pengetahuan akademis yang mumpuni.

Adaptasi yang dijalaninya sejak awal kuliah di Yogyakarta dapat berjalan lancar hingga mulai terbiasa dengan atmosfer akademis. Bahkan, ia memastikan cita-cita yang dibangunnya agar kelak bisa melanjutkan studi pascasarjana hingga menggapai impian menjadi seorang dosen. Capaian nilai sementara yang diraihnya sangat memuaskan untuk bidang eksakta yakni, 3,1.

“Semoga perkuliahan saya dapat berjalan lancar, dan tentu bisa lulus sesuai waktu yang telah direncanakan. Saya berharap ilmu saya membawa keberkahan dan dapat membanggakan kedua orang tua.” Tutupnya.[AF.Red]

Nama                    : Dimas Ainul Fikri
Ttl                           : Jember, 16 Februari 2004
Alamat                 : Gang Terate, Sabrang, Ambulu Jember
Lembaga              : SMK Nuris Jember, Prodi TKJ, tahun 2022
Kuliah                   : UIN Suka Yogyakarta, Jurusan Pendidikan Matematika

 

Related Post