Prestasi Santri Nuris Jember sudah Tembus 961 Piala per Januari 2024

Mondok di Nuris itu Keren, Belajar Berinovasi, dan Gapai Berprestasi Gemilang  

Pesantren Nuris – Pergantian tahun dari 2023 ke tahun 2024 disambut dengan optimis oleh segenap Santri Nuris Jember. Mereka siap menorehkan tinta emas dan rekor terbaik dengan capaian prestasi. Ini ditunjukkan dengan kesuksesan para siswa mecapai prestasi membanggakan sepanjang tahun. Kali ini, sejak tahun pelajaran 2023/2024 digeber, sudah 961 prestasi diraih oleh Santri Nuris Jember per Januari 2024.[5/2/2024]

Peningkatan semangat para santri Nuris tentu tak terlepas dari semakin banyak santri yang aktif terlibat dalam berbagai kompetisi baik bidang sains, keagamaan, bahasa, maupun krida. Dilansir dari laporan Tim Seksi Penjamin Mutu Siswa Yayasan Nurul Islam Jember, pencapaian prestasi kali ini melibatkan lebih dari 519 siswa yang tersebar dari berbagai lembaga formal mulai MI, SMP, MTs, SMA, MA, dan SMK Nuris Jember.

Adapun rincian keterlibatan santri di berbagai lembaga formal yang meraih juara yakni, MI Unggulan Nuris terdapat 74 siswa; MTs Unggulan Nuris terdapat 91; siswa; SMP Nuris terdapat 70 siswa; MA Unggulan Nuris terdapat 120 siswa; SMA Nuris Jember terdapat 140 siswa; dan SMK Nuris Jember terdapat 24 siswa.

(baca juga: Saintis MA Unggulan Nuris Raih Juara 1 Biology Smart Competition 2024 di UM Jember)

Sementara itu, rincian perolehan prestasi per lembaga di Yayasan Nurul Islam Jember yakni: lembaga MI Unggulan Nuris dengan total 158 prestasi. Perolehan prestasi di lembaga lainnya juga terbilang mentereng yakni, SMP Nuris Jember terdapat 70 prestasi; MTs Unggulan Nuris terdapat 74 prestasi; SMA Nuris Jember terdapat 361 prestasi; MA Unggulan Nuris capai 276 prestasi; dan 22 prestasi untuk SMK Nuris Jember.

Menurut Kutwatil Fitriah, selaku Kepala Seksi Penjamin Mutu Siswa, “Kalau melihat data ini tampak antusias siswa semakin meningkat untuk berprestasi. Ini menjadi peningkatan yang positif semoga terus bertambah dan merata sehingga lebih banyak lagi prestasi yang diraih oleh anak didik kami. Semangat terus para guru yang ikhlas dalam mendampingi anak didiknya.”

“Kami mewadahi berbagai potensi siswa melalui kegiatan ekskul yang terprogram dan didampingi oleh guru profesional. Segenap potensi siswa kami bidik untuk dieksplor dan ditingkatkan agar mereka mampu mendayagunakannya hingga berprestasi. Ini juga tentu tak lepas dari doa para wali santri yang terus-menerus mendukung usaha kami semua.”[AF.Red]

 

Related Post