Meriahkan Ajang Nusantara Sains Olympiad, Pelajar SMA Nuris Jember Gaet 3 Medali Bahasa Inggris

Jadikan Kompetisi Daring Ajang Melatih Mental dan Kumpulkan Banyak Prestasi

Pesantren Nuris – Tak sah rasanya jika mengikuti kompetisi tanpa bawa pulang medali. Seperti pelajar SMA Nuris Jember ini, tak sekadar memeriahkan ajang  NUSO (Nusantara Sains Olympiad) yang diselenggarakan oleh @event cerdas nusantara, tetapi juga gaet 3 medali pada bidang bahasa Inggris tingkat nasional.

Perlombaan yang berlangsung secara daring ini pada Minggu, 04 Februari 2024 dan diumumkan pada Senin, 05 Februari 2024 lalu tersebut, menjadi kesempatan pelajar SMA Nuris Nuris guna menambah koleksi medali dan piagam juara. Berikut adalah daftar nama peraih juara tersebut:

(baca juga: Gali Budaya Perkuat Karakter Bangsa, Pelajar SMA Nuris Jember Juara 2 English Essay Competition di Lamongan)

Olimpiade Bahasa Inggris
Kalila Labibatuz N (kelas X MIPA 1) meraih medali emas
Ichiamor Gendhis (kelas X MIPA 2) meraih medali perunggu
Ahmad Afwan (kelas X MIPA 3) meraih medali perak

“Medali kali ini sudah yang ketiga yang saya dapatkan di kancah nasional. Alhamdulillah senang sekali bisa ikut dan meraih medali emas lagi.” tutur Kalila dengan bangga.

“Bagi saya ikut lomba daring itu ya praktis saja meski saya berada di pesantren tetap bisa kompetitif dan berprestasi. Ada kebijakan khusus bagi santri yang mau ikut lomba jadi tak perlu khawatir di sini untuk mengembangkan bakat dan minat saya.” Tambahnya.

Tambahan medali ini menjadi salah satu catatan prestasi bergengsi tingkat nasional dalam tahun pelajaran 2023/2024. Semester genap yang sedang bergulir kurang lebih 3 bulan ke depan, para pelajar SMA Nuris Jember optimis untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas prestasinya.[AF.Red]

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Related Post