Lolos Seleksi Paskibra Kabupaten dan Wakili Jember ke Tingkat Provinsi, Prestasi Kebanggaan MA Unggulan Nuris

Tak hanya sekadar Ideal secara Fisik, juga Dikenal Cerdas di Kelas Sains

Pesantren Nuris – Setelah mengikuti serangkaian seleksi ketat dengan ratusan pelajar terbaik tingkat Kabupaten Jember, pelajar MA Unggulan Nuris berpostur ideal dan dikenal cerdas ini dinyatakan lolos seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

Kabar membanggakan ini diketahui melalui surat keputusan resmi  Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Jember pada Senin, 04 Maret 2024 kemarin. Melalui surat resmi tersebut atas nama Dzannisa Yasnu Putri dengan No. ID peserta 52626 dinyatakan lolos bersama 75 peserta lolos seleksi khusus putri.

Tak hanya itu, pelajar MA Unggulan Nuris yang duduk di kelas X E tersebut juga terpilih sebagai salah satu peserta terbaik yang mewakili Paskibra Kabupaten Jember yang melanjutkan seleksi tingkat provinsi.

Saat dikonfirmasi kepada Dzannisa oleh tim website pesantrennuris.net, ia menyatakan, “Pasti senang sekali bisa berbaris bersama para pasukan terbaik kabupaten. Ini bakal menjadi pengalaman terbaik seumur hidup sekali kesempatan.”

(baca juga: Sukses Raih Juara 2 Story Telling di UM Purwokerto, Prestasi Keren Pelajar MA Unggulan Nuris di Kancah Nasional)

“Seleksinya kemarin selain berkas administrasi juga seleksi tes intelegensia, kesehatan, wawasan kebangsaan, fisik dan PBB, serta keterampilan lainnya. Alhamdulillah semua bisa terlewati dengan lancar. Selain saya, juga yang putra dari SMA Nuris lolos paskab ini.” tuturnya.

Dia juga menambahkan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan pengabdian kepada negara sebagai anggota Paskibra Kabupaten Jember ini. Bahkan, ia saat ini tengah mempersiapkan berkas adminsitrasi seleksi Paskibra Provinsi yang konon akan berangkat tes pada bulan April 2024 mendatang usai libur lebaran Idulfitri.

Ning Balqis Al Humairo, Kepala MA Unggulan Nuris turut mengapresiasi capaian prestasi anak didiknya. “Selamat dan sukses untuk ananda Dzannisa, ini prestasi keren lo soalnya sulit untuk mendapat kesempatan ini. Apalagi saya dapat kabar dia akan lanjut seleksi tingkat provinsi, saya berharap semua berjalan lancar dan sukses. Kalau perlu sampai ke tingkat nasional. Amin.”

“Dia berada di kelas sains, pastinya dia dikenal cerdas dan salah satu bintang kelas di MA Unggulan Nuris. Kami sebagai guru terus mendorong siswa kami untuk terus semangat belajar, semangat menempa diri, dan raihlah impian itu dengan semangat dan doa yang tak putus.” Tambahnya.[AF.Red]

Related Post