Menyadari Kurangnya Tenaga Kesehatan di Desanya, Alumni Ma Unggulan Nuris Jember Mengambil Kuliah Ilmu Keperawatan

Aktif Berorganisasi Sedari Nyantri, di Tempat Kuliah menjadi BEM Fakultas

Pesantren Nuris – Ach. Nabil Makhozinis Surur, laki-laki kelahiran 2005 ini merupakan alumni MA Unggulan Nuris Jember tahun 2023. Saat ini, dia sudah menjadi mahasiswa di Universitas Jember Fakultas Keperawatan S1-Ilmu Keperawatan.

Laki-laki yang akrab disapa Nabil ini, berkat arahan dari ibunya dan mempunyai kesadaran bahwa kurangnya tenaga kesehatan di desanya. Jadi, dia bertekad ingin kuliah keperawatan. Dan dia mengejar mimpinya tersebut dengan melewati Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT).

Nabil menuturkan kalau dia sangat senang dan mulai mendapatkan kesan yang baik selama di perkuliahan dan bisa mengejar pelajaran yang belum dikuasai. Harapan Nabil, dia ingin lulus tepat waktu serta menambah relasi yang luas dan baik dengan rekan-rekan sejawat. Karena menurut Nabil tenaga kesehatan juga harus bisa bersosialisasi dan menyesuaikan diri dengan masyarakat di lingkungan tempat dia berada.

Selain sebagai mahasiswa keperawatan, Nabil juga aktif di berbagai organisasi di kampusnya. Organisasi yang Nabil ikuti yaitu, UKM olahraga serta BEM fakultas.

(Baca juga:Bercita-cita Menjadi Seorang Programmer, Kini Kuliah di UNEJ Jurusan Fakultas Ilmu Komputer)

Nabil yang merupakan lulusan pondok pesantren mengatakan kalau dia mudah berorganisasi dengan lingkungan sewaktu dia di kampusnya. “Mungkin kesan yang saya dapat yakni ketika saya sudah memasuki dunia perkuliahan. Saya bisa dengan cepat bersosialisasi dengan lingkungan saya karena di pondok selain kita mendapatkan ilmu agama dengan diikuti ilmu pengetahuan, sosialisasi kita juga dilatih dengan dipertemukan dengan berbagai karakter manusia sehingga dapat melatih jiwa sosial kita” tutur Nabil.

Tidak hanya di tempat perkuliahan saja Nabil aktif di berbagai organisasi, bahkan sedari mondok Nabil sudah aktif di berbagai organisasi. Salah satunya Nabil aktif di ekstrakulikuler dan kegiatan-kegiatan lain yang ada di pondok. Ekstrakulikuler yang Nabil ikuti di sewaktu di pondok yaitu pidato bahasa Indonesia, Musabaqoh Syarhil Qur’an (MSQ), Madrasah Science Matematika, Pramuka, dan KIR BIOKIMIA. Sedangkan kegiatan yang Nabil ikuti sewaktu di pondok, yaitu panitia pelatihan Instruktur IPNU IPPNU, panitia 1 Abad NU, panitia pelaksanaan MPLS 2021 – 2022, dan lomba-lomba dari masing-masing ekstrakulikuler yang telah Nabil ikuti. [Red.ANF]

Nama : Ach. Nabil Makhozinis Surur

Alamat: Juroju- Sumbersalak- Ledokombo- Jember

TTL : Jember, 11 Juli 2005

Hobi: Membaca

Cita- Cita : tenakes handal

Lembaga : MA Unggulan Nuris Jember, 2023

Kuliah : Fakultas Keperawatan, S1-Ilmu Keperawatan, Universitas Jember

Related Post