Pelajar SMK Nuris Jember Raih 2 Medali Indonesian Science Olympiad Tingkat Nasional

Tak hanya Jago Utak-Atik Komputer, juga Berprestasi Bidang Bahasa Inggris

Pesantren Nuris – SMK Nuris Jember bukan sekadar lembaga pendidikan vokasi, tetapi lembaga berbasis pesantren yang siap mencetak teknisi muda potensial dan berprestasi. Ini terbukti, dua pelajar cerdasnya sukses merengkuh medali di kancah nasional bidang olimpiade bahasa Inggris.

Kedua pelajar SMK Nuris Jember tersebut yakni, M. Alif Sya’bani (kelas X AXIOO) meraih medali perak dan Willy Gunawan Hartono (kelas X AXIOO) meraih medali perunggu dalam ajang ISO (Indonesian Science Olympiad) yang diselanggarakan @FOSNAS oleh pada Minggu,04 Februari 2024 dan diumumkan pada Selasa, 06 Februari 2024 lalu.

“Alhamdulillah senang sekali bisa ikut lomba ini dan meraih medali perak, sedangkan teman saya juga meraih medali perunggu. Semoga pada lomba-lomba lainnya bisa ikut lagi dan menang.” Tutur Alif Sya’bani.

(baca juga: Pelajar SMK Nuris Jember Juara LKS Kabupaten 2024, Unjuk Keahlian Motorcycle and Repair yang Mumpuni)

Meski di sekolah disibukkan dengan materi teknis seperti komputer dan jaringan, ia juga menyukai pelajaran bahasa Inggris. Bahkan, baginya kemampuan bahasa Inggris juga dapat meningkatkan kompetensinya belajar sesuai prodinya di TKJ, kelas khusus Axioo.

Sebagai siswa yang mendalami teknis komputer, terutama pabrikan Axioo, banyak istilah berbahasa Inggris yang harus dikuasainya. Hal ini menjadi nilai plus tersendiri baginya belajar bahasa Inggris agar mempermudah baginya menguasai berbagai perlengakapan komputer.

“Bagi saya seru saja ikut olimpiade bahasa Inggris, ini bisa menghilangkan kejenuhan di lab komputer. Beruntungnya guru bahasa Inggris saya juga asyik ngajarnya jadi tambah senang belajarnya.” Imbuhnya.[AF.Red]

 

Related Post