Memiliki Minat Untuk Mewariskan Identitas Bangsa, Alumni MA Unggulan Nuris Jember Mantap Berkuliah Di Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, Universitas Jember

Mengejar Mimpi untuk Berkuliah di Universitas Impian dengan Tawakkal dan Ikhtiar

Pesantren Nuris – Najwah Fithriyah Ahmad, gadis asal Arsaja yang merupakan alumni Pondok Pesantren Nuris Lembaga MA Unggulan Nuris Jember tahun 2023. Kini dia sedang menjalani pendidikan perguruan tingginya di Universitas Jember, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Gadis yang mempunyai sapaan akrab Najwah ini bisa menjadi mahasiswa Universitas Jember dengan melalui tes tulis atau SNBT. Najwah mengaku sangat bersyukur dan bahagia karena dapat menjadi mahasiswa di Universitas Jember. Karena berkuliah di Universitas Jember merupakan impian yang dia kejar dengan tawakal dan ikhtiar selama dia berada di Pondok Pesantren Nuris.

Najwah memilih Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia karena, dia merasa memiliki minat terhadap mata pelajaran Bahasa Indonesia, dia juga mulai menyukai menulis puisi dan selain itu, karena dia ingin membantu dalam memahami, memelihara, dan mewariskan identitas bangsa kepada generasi mendatang.

(Baca juga: Ingin Bantu Orangtua melalui Kesuksesan Pendidikan yang Dijalani dengan Penuh Semangat)

“Saya berharap dapat menyelesaikan studi saya dengan sukses dan barokah, lalu setelah saya lulus saya dapat menjadi seorang pendidik yang berdedikasi tinggi dan berpengaruh positif bagi siswanya dan yang paling utama ialah menjadi pribadi yang berguna bagi sesamanya.” Ungkap Najwah untuk harapan dia ke depan.

Selama di Pondok Pesantren Nuris, Najwah merupakan santri yang aktif dan pernah menjuarai lomba. Najwah pernah mengikuti ekstrakulikuler Bahasa Arab dan Najwah juga pernah menjuarai olimpiade Bahasa Indonesia dan olimpiade Bahasa Arab. Lalu Najwah juga merupakan siswa yang pintar saat di sekolah formal. Najwah sering menjadi juara kelas dan saat di Pondok Pesantren Najwah menjadi pengurus perpustakaan putri DALTIM sebagai sekretaris 1.

Keaktifan dia tersebut masih terus dijalankan sampai di bangku perkuliahan yaitu, Najwah tidak hanya aktif sebagai mahasiswa Universitas Jember saja. Melainkan Najwah juga terjun di organisasi yaitu organisasi himpunan mahasiswa prodi (HMP) milik PBSI yang bernama IMABINA, yang didalamnya Najwah menjadi sekretaris 2. Selain itu Najwah juga berkeinginan untuk mengikuti organisasi lainnya setelah Najwah menginjak semester 3.

Najwah juga memberikan kesan selama dia menjadi salah satu santri di Pondok Pesantren Nuris Jember. Menurut Najwah, dia belajar banyak ilmu selama menjadi santri di Pondok Pesantren Nuris. Pertama, Najwah mendapatkan peningkatan kualitas ibadah, dia terlatih sebagai anak yang mandiri dan disiplin dan selain itu, dia juga mendapatkan pengalaman sosial yang mungkin tidak didapatkan jika tidak berada di pondok pesantren. [Red.ANF] 

 

Nama lengkap             : Najwah Fithriyah Ahmad

Nama panggilan          : Najwah

Alamat                            : Jl.Suprayitno No.10 Arjasa – Jember

TTL                                 : Jember, 17 November 2004

Hobi                                : Menulis, olahraga badminton, dan menonton film

Cita-cita                          : Dosen

Lembaga                         : MA Unggulan Nuris Jember, 2023

Kuliah                             : S1, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Jurusan Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jember

Related Post