Raih Juara 1 English Speech Tingkat Nasional, Prestasi SMA Nuris Jember Menyala Abangku

Meski Masih Kelas X, Santriwati Cerdas ini Penuh Percaya Diri dan Bermental Juara

Pesantren Nuris – Memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang cakap bukan lagi hal luar biasa bagi seorang santri. Pasalnya, santri di SMA Nuris Jember sudah terbiasa bercakap by English di pesantren bahkan kerap meraih prestasi dalam bidang pidato.

Natasya Salsabila Putri salah satu contohnya. Meski saat ini masih duduk di kelas X IPS 1 di SMA Nuris Jember, ia berani tampil penuh percaya diri dan bermental juara. Tak heran, ajang nasional bertajuk National English Competition 2024 yang dilaksanakan oleh BEM Institut Ilmu Kesehatan Nahdatul Ulama Tuban pada 21 Maret 2024 lalu mampu ia taklukkan.

Natasya, panggilan akrabnya di pesantren sukses menjadi pemenangnya atau sebagai juara pertama. Perlombaan yang berlangsung secara daring ini benar-benar dapat ia manfaatkan untuk unjuk kebolehan dalam berpidato berbahasa Inggris.

(baca juga: Gali Budaya Perkuat Karakter Bangsa, Pelajar SMA Nuris Jember Juara 2 English Essay Competition di Lamongan)

“Ya senang lah dapat kabar dari guru saya dapat juara 1. Awalnya tidak menyangka saja, soalnya kan lomba ini nasional gitu. Alhamdulillah sangat senang dan bangga sebelum pulang liburan Ramadan bisa membanggakan almamater SMA Nuris Jember tercinta.” Tutur Natasya.

“Kemarin saat lomba ya harus totalitas meski hanya kirim video di instagram justru ini juga tantangannya. Koreksi lomba daring ini kan sangat ketat, salah dikit dalam berpidato, vocabulary dan pengucapannya sangat ketara. Berkat latihan dan sekali take video bisa lancar hingga juara ini.” tambahnya.

Bagi santriwati ini, menempa kemampuan berbahasa Inggris saat ini merupakan kebutuhan. Pasalnya, di era global, santri harus berperan aktif dalam memajukan bangsa dan agama. Ia berharap kelak dapat berperan dan berdedikasi bagi bangsa dengan segala potensi yang dimilikinya.[AF.Red]

Related Post