Selamat dan Sukses, Pelajar SMK Nuris Jember Ada yang Lolos SPAN-PTKIN 2024, Cek Informasinya

Semangat Santri Kuliah di Masa Kekinian dengan Tantangan Era Disrupsi dan Teknologi

Pesantren Nuris – Pelajar SMK Nuris Jember tak hanya dibekali kemampuan teknis yang mumpuni sesuai program studinya yang siap berkarier di industri, tetapi juga siap melanjutkan studi sarjana. Terbukti dengan geliat lulusannya yang kompetitif masuk kampus negeri impian baik jalur SNBP maupun SPAN-PTKIN 2024 ini.

Anwar Sanusi, selaku Waka Kesiswaan SMK Nuris Jember menuturkan, “Melalui BK dan segenap guru turut aktif memotivasi dan mengarahkan fokus siswa seusai belajar di SMK Nuris Jember. Bahkan kami kerap mendatangkan alumni untuk memberikan gambaran tentang dunia kerja, wirausaha, hingga perkuliahan.”

(baca juga: Pelajar SMK Nuris Jember Juara LKS Kabupaten 2024, Unjuk Keahlian Motorcycle and Repair yang Mumpuni)

“Para alumni yang telah sukses di bidangnya masing-masing ini kami adakan kerja sama melalui Humas Yayasan Nurul Islam Jember. Ya, harapannya anak didik kami telah dibekali kemampuan akademik dan soft skill yang baik ini dapat terserap di berbagai lokal sesuai bakat dan kemampuan mereka.” tambahnya.

Pada seleksi nasional berbasis prestasi akademik jalur kampus negeri keislaman yang diumumkan pada 01 April 2024 kemarin, terdapat tiga pelajar terbaiknya yang lolos. Lembaga SMK Nuris Jember berharap, semua lulusannya bisa terus berkarya dan turut berdedikasi untuk kemajuan bangsa di masa depan.[AF.Red]

Related Post