Gapai Impian Kuliah PBA di UIN Khas Jember, Dapat Pengalaman Pembelajaran Bermakna dan Menarik

Gapai Impian Jadi Tenaga Pendidik Profesional, Semangat Kuliah Pantang Menyerah

Pesantren Nuris – Menjalani studi sarjana sesuai dengan impian yang diharapkan di masa depan adalah salah satu anugerah yang patut disyukuri. Alumni Nuris yang satu ini benar-benar bangga dan bahagia meraih impian dapat belajar sesuai keinginannya, ia pun berharap kelak dapat mengamalkan ilmu dan mengembangkan karier secara profesional.

Karimatul Jannag merupakan santri Pesantren Nuris Jember, lulusan MA Unggulan Nuris, Jurusan Program Keagamaan (PK), tahun 2022 lalu. Saat ini ia tercatat sebagai mahasiswa UIN KH. Achmad Siddiq (Khas) Jember pada Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) setelah melewati ujian ketat UM-PTKIN 2022 silam.

“Senang menjalani perkuliah saat ini. Ya, semua ini berkat terinspirasi oleh guru saya di MA Unggulan Nuris apalagi saya dulu aktif di kegiatan organisasi LPBA. Jadi, memang sering banget saya bicara soal bahasa Arab makanaya pas kuliah ambil jurusan ini.” tutur Karimah, sapaan akrabnya.

(baca juga: Dapat Motivasi dari Najwa Shihab, Semakin Semangat Kuliah di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta)

“Harapan saya kelak ya, mau jadi guru bahasa Arab yang profesional. Di UIN Khas Jember saya banyak mendapat pengalaman belajar yang menarik dan bermakna. Insyaallah nanti sangat menarik diterapkan di sekolah tempat saya mengajar kelak.” Imbuhnya.

Keinginannya untuk menjadi guru profesional semakin terpatri pasalnya ia berencana mengikuti agenda pemerintah PPG (Program Profesi Guru) Prajabatan sesuai menamatkan studi sarjana di UIN Khas Jember. Baginya, mengajarkan bahasa Arab perlu tips dan trik agar membuat menarik siswa sehingga ilmu yang disampaikan diterima dengan baik.[AF.Red]

Nama                    : Karimatul Jannah
Ttl                           : Jember, 11 Agustus 2003
Alamat                 : Sumberdanti, Sukowono, Jember
Lembaga              : MA Unggulan Nuris, Jurusan PK, tahun 2022
Kuliah                   : UIN Khas Jember, Jurusan Pendidikan Bahasa Arab
Motto                   : Percayalah pada diri sendiri, kamu bisa mencapai apa pun yang kamu inginkan

Related Post