Suka Dunia Anak-anak, Alumni Ini Putuskan Ambil Jurusan PG PAUD

Aktif di Sahabat Perpustakaan, Alumni Ini Juga Suka Anak-anak

Pesantren Nuris-  Lana Rahmatin merupakan alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2022. Setelah lulus dari SMA Nuris Jember, ia lantas melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Gadis cantik kelahiran Jember, 07 Mei 2003 ini pun memilih jurusan pendidikan guru PAUD di Universitas Jember.

“Saya memilih jurusan ini selain direkomendasikan oleh orang tua, juga karena saya memiliki ketertarikan terhadap dunia anak anak dan saya juga ingin ikut berperan dalam pendidikan mereka di usia dini,” tuturnya.

Lana juga merasa sangat bersyukur dan bahagia karena berhasil lolos melalui jalur SBMPTN.

(Baca juga: Kuliah Tata Busana, Alumni Ini Ingin Bangun Usaha Bidang Fashion dan Desain)

“Banyak yang saya rasakan, mulai dari rasa bahagia, rasa bangga karena akhirnya saya diterima di Universitas Jember pada prodi yang saya inginkan. Dan saya sangat excited untuk memulai kuliah pertama saya,” ungkapnya.

Ia berharap kedepannya bisa menuntaskan apa sudah ia mulai dengan baik, dan bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat bagi sekitarnya.

“Harapan saya semoga saya dapat memahami dan menuntaskan semua mata kuliah dengan baik, semoga ilmu yang sudah saya dapatkan dapat bermanfaat dan semoga saya dapat mengembangkan diri mulai dari kemampuan soft skill maupun hard skill” ungkapnya.

Tak hanya fokus dalam kuliahnya, Lana juga aktif di salah satu organisasi di kampusnya, yakni Sahabat Perpustakaan.

Ia juga menceritakan kesannya  selama pernah nyantri di Pesantren Nuris Jember.

“Banyak kesan yang saya dapatkan ketika sedang menjadi santri, mulai dari kebersamaan dan persaudaraan dengan sesama teman, dan ketika menjadi santri saya juga mendapat pengalaman yang sangat menyenangkan dan saya juga mendapat ilmu yang sangat banyak mulai dari ilmu agama, ilmu pengetahuan umum, tentang kemandirian, dan dipesantren saya juga dapat membentuk karakter saya menjadi lebih baik daripada sebelumnya,” ungkapnya meakhiri. [Red.Dev]

Nama : Lana Rahmatin
Alamat : Dusun Sumuran Desa Klompangan kecamatan Ajung kabupaten Jember
TTL : Jember, 07 Mei 2003
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2022
Kuliah: PG PAUD, Universitas Jember

Related Post