Kreativitas tanpa Batas, Pelajar SMA Nuris Jember Juara Kaligrafi Kontemporer Tingkat Nasional

Tingkatkan Kompetensi Hobi melalui Ekskul jadi Ladang Kreativitas Raih Prestasi

Pesantren Nuris – Kreativitas tanpa batas patut diungkapkan bagi segenap santri Pesantren Nuris Jember. Pasalnya, selain dikenal dengan prestasi bidang sains, KIR, dan bahasa, salah sau santri berbakatnya sukses meraih juara bidang kaligrafi kontemporer tingkat nasional.

Achmad Faris, siswa kelas X MIPA 3 SMA Nuris Jember ini berhasil meraih juara 1 kaligrafi kontemporer tingkat nasional dalam ajang Michael Creativerse Event ke-9 Spesial Bulan Ramadhan bertajuk Toleransi itu Indah yang dilaksanakan oleh Event Organizer pada Kamis, 28 Maret 2024 dan diumumkan Senin, 1 April 2024 lalu.

(baca juga: Ekspresikan Marsinah Menggugah, Pelajar SMA Nuris Jember Juara 3 Monolog Se-Jember)

“Bangga dan senang banget lah bisa meraih juara 1 kaligrafi ini. Suatu kehormatan bagi saya bisa melunangkan hobi hingga bisa menjadi prestasi apalagi di kancah nasional.” Ungkap Faris, sapaan akrab santri berbakat ini.

Faris juga menuturkan bahwa hobi menggambar ini sudah dimilikinya sejak lama. Saat masuk di SMA Nuris Jember, ia mulai melatih diri menggambar khat bahasa Arab menjadi karya kaligrafi yang menawan. Kegiatan ekskul kaligrafi yang diikutinya turut memotivasinya agar tak hanya meningkatkan kompetensi hobi, tetapi juga menjadi ladang berprestasi.

Perlombaan yang berlangsung secara daring ini menjadi kesempatan Faris untuk berkarya tanpa batas. Pasalnya, ia dapat berlomba secara nasional tanpa harus banyak menghamburkan uang dan waktu sebab ia dapat melakukannya dengan mengirim video proses pembuatan kaligrafi sesuai ketentuan panitia.[AF.Red]

Poster Pengumuman Juara Kaligrafi dari Panitia Michael Creativerse Event ke-9
Related Post