Kuliah Jurusan Pendidikan IPA, Kini Ikuti Program Kampus Mengajar

Kuliah Oke, Ikut Program Pemerintah Juga Oke!

Pesantren Nuris- Ikuti program Kemendikbud “kampus mengajar” alumni SMA Nuris Jember Alvira Fedora  mengaku sangat senang dan dapat banyak pengalaman baru, yuk simak profilnya!

Alvira Fedora  merupakan alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2022, setelah lulus dari SMA Nuris Jember, ia lantas melanjutkan pendidikan  ke jenjang yang lebih tinggi. Yakni di jurusan Pendidikan IPA, FKIP, Universitas Jember.

Gadis manis yang akrab dipanggil Dora ini mengaku memilih jurusan ini karena sesuai dengan bidang yang ditempuh di SMA Nuris Jember, yakni jurusan IPA.

Saat ini, ia sedang sibuk dengan program dari pemerintah yang sedang ia ikuti, yakni program “Kampus Mengajar” dari Kemendikbud.

“Saat ini saya sedang ikut program Kemendikbud, nama program nya kampus mengajar. Jadi kuliahnya di konversi, karena ikut kegiatan ini. Program mengajar ini merupakan program mengajar di sekolah yang literasi numerasi nya kurang. Jadi ada seleksi buat seluruh mahasiswa yang minat, nanti jika diterima itu di tempatkan di sekolah yang dekat tempat tinggal. Nantinya , di sekolah itu akan diajarkan menyusun program yang tujuannya bisa meningkatkan literasi numerasi dari sekolah tersebut,” tuturnya.

Program ini berjalan dari  Bulan Februari hingga Juni nanti, dan kebetulan Dora ditujaskan di SD negeri 4 Gambiran, Banyuwangi dekat rumahnya.

(Baca juga: Bercita-cita Jadi Financial Analyst, Alumni Ini Mahasiswa UIN Maliki Malang)

“Dalam menjalani program ini, saya bantu mengajar, sama seperti revitalisasi perpustakaan, buat kebiasaan-kebiasaan seperti 5S, dan kegiatan membaca sebelum pembelajaran. Menurut saya dengan adanya program ini, memberikan saya banyak pengalaman baru, dan tentunya membuat saya dapat menyalurkan ilmu yang saya dapat,” ungkapnya.

Dora berharap kedepannya bisa lulus cepat dan diterima profesi, serta pengangkatan dengan cepat di usia muda.

Tak hanya itu, ia juga memberikan kesan selama pernah nyantri di Pesantren Nuris Jember. “Banyak ilmu yang didapat, terutama ilmu agama juga banyak belajar kehidupan selama di pondok,” tuturnya. [Red.Dev]

Nama: Alvira Fedora
Alamat; Genteng-banyuwangi
TTL: Banyuwangi, 03 Oktober 2003
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2022
Kuliah: Pendidikan IPA, FKIP, Universitas Jember

Related Post