Kuliah Tata Busana, Alumni Ini Ingin Bangun Usaha Bidang Fashion dan Desain

Lolos SBMPTN, Alumni Ini Diterima di Universitas Negeri Malang

Pesantren Nuris- Sinta Tri Intan merupakan alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2021, setelah lulus dari SMA Nuris Jember, ia lantas memilih untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, yakni jenjang perguruan tinggi.

Melalui jalur SBMPTN, gadis manis yang akrab dipanggil Sinta ini berhasil diterima di jurusan Pendidikan Tata Busana, Universitas Negeri Malang.

“Alhamdulillah, saya sangat senang ketika diterima di Universitas Negeri Malang, jalur SBMPTN. Dan alasan saya memilih jurusan tata busana karena suka dengan menggambar, jadi sangat berminat dengan dunia desain, terutama desain baju,” ungkapnya.

(Baca juga: Berkecimpung dengan IPS Sejak di Bangku MTs, Mantapkan Alumni Ini Ambil Jurusan Tadris IPS)

Ia juga berharap kedepannya bisa membangung usahanya sendiri di bidang desain dan fashion. “Saya berharap dengan masuk dijurusan kuliah ini, saya ingin membangun usaha desain dan yang berhubungan dengan fashion ,” ungkapnya.

Tak hanya fokus kuliah, Sinta juga aktif di berbagai organisasi di kampusnya, yakni organisasi Sanggar Seni Nafas, devisi Teater Lukis, dengan mengikuti kegiatan ini, tentunya bisa membuatnya semakin mengasah bakat yang ia miliki di bidang seni.

Tak hanya itu, ia juga membagi kesan selama pernah nyantri di Pesantren Nuris Jember.”Di Pondok Pesantren Nuris Jember saya mendapat begitu banyak pengalaman, mulai dari dalam kehidupan Islam, maupun kehidupan bermasyarakat, di sana saya juga belajar cara bersosialisasi dengan orang-orang dari segala penjuru,” ungkapnya mengakhiri. [Red.Dev]

Nama: Sinta Tri Intan
Alamat: Ambulu-Jember
TTL: 29 Oktober 2003
Lembaga: SMA Nuris Jember, tahun 2019-2021
Kuliah: Universitas Negeri Malang, jurusan S1 Pendidikan Tata Busana

 

Related Post