Berkecimpung dengan IPS Sejak di Bangku MTs, Mantapkan Alumni Ini Ambil Jurusan Tadris IPS

Aktif di HMPS IPS dan PMII, Wadah Untuk Belajar Bersosialisasi

Pesantren Nuris- Suka pelajaran IPS sejak duduk di bangku MTs Unggulan Nuris, tak menyangka membawa alumni ini jadi mahasiswa jurusan pendidikan IPS.  Gadis manis ini bernama Roisa Sabrinata Awaly, yang biasa akrab dipanggil Sabrin.

Lulus dari MTs Unggulan Nuris, ia lantas memilih untuk lanjut sekolah di SMA Nuris Jember, dan memilih jurusan IPS. Tak sampai di situ, Sabrin yang sejak MTs memang sudah aktif di ekstrakurikuler sains IPS dan beberapa kali mengikuti lomba di bidang IPS, memilih untuk kuliah di jurusan tadris IPS di UIN Khas Jember.

“Alhamdulillah saya diterima di jalur SPAN-PTKIN. Dan saya lolos di jurusan tadris IPS yang memang saya inginkan. Alasan saya mengambil jurusan ini karena ingin lebih mendalami IPS lebih lanjut lagi di perguruan tinggi. Dan tentunya seneng senang sekali ketika berhasil masuk di jurusan ini, soalnya dari Mts udah sering ikut lomba IPS Sampek SMA pun ikut m-sains ekonomi, jadi di UIN ini bisa meneruskan kembali materi IPS yang keberlanjutan,” tuturnya.

(Baca juga: Ikuti Program Pertukaran Pelajar di Papua Barat, Alumni Ini Akui Pentingnya Belajar Bahasa Indonesia)

Gadis kelahiran Jember ,21 Juni 2004 ini berharap, kedepannya bisa membagi ilmu yang telah ia peroleh selama ini, menjadi lebih bermanfaat bagi orang lain. “Harapan saya, mungkin bisa lebih mendalami kembali jurusan ini dan bisa membagi ilmu kembali yang sudah di pelajari. Dengan masuk ke fakultas keguruan ini semoga bisa menyebarkan ilmu yang bermanfaat bagi semua orang,” ungkapnya.

Selain kuliah, Sabrin juga aktif dalam organisasi seperti PMII dan HMPS IPS. Ia juga memberikan kesannya selama pernah nyantri enam tahun di Pesantren Nuris Jember.

“Seneng bisa mondok di Nuris selama 6 tahun lebih, tepatnya bangga selama mondok di Nuris bisa belajar ilmu agama yang lebih buanyak, dan selama saya di nuris juga banyak diberi wadah supaya  mengembangkan bakat minat dengan minimnya teknologi, karena memang di pesantren tidak boleh bawa handphone,” ujarnya. [Red.Dev]

Nama: Roisa Sabrinata Awaly
Alamat: Puger -Jember
TTL: Jember ,21 Juni 2004
Lembaga: MTs Unggulan Nuris, 2019 dan SMA Nuris  Jember, 2022
Kuliah:  UIN Khas Jember, Jurusan Tadris IPS

Related Post