Pelajar SMA Nuris Jember Raih Juara 1 English Speech Competition di Universitas Muhammadiyah Malang

Tiada Hari tanpa Belajar, Asah Bakat dan Minat Memacu Berprestasi

Pesantren Nuris – Natasya Salsabila Putri kembali bikin bangga SMA Nuris Jember dan keluarga besar Pesantren Nuris Jember berkat torehan prestasi gemilangnya di kancah nasional. Yang terkini, ia berhasil meraih Juara 1 English Speech Competition dalam ajang English Student Olympic 2024 yang dilaksanakan oleh Hima Prodi Bahasa Inggris (Esa Progesio) Universitas Muhammadiyah Malang pada 25 Mei 2024 lalu.

Prestasi siswa cerdas yang duduk di kelas X IPS 1 ini terbilang luar biasa pasalnya ia harus menyisihkan puluhan peserta se-Indonesia termasuk teman sesama Nuris juga. Berkat penampilannya yang menawan dan meyakinkan dengan kemampuan berbahasa Inggris yang nyaris sempurna, ia pun diganjar sebagai pemenang pertama.

“Alhamdulillah pasti senang sekali bisa meraih kemenangan atas lomba. Senangnya lagi saya dan teman saya sesama Nuris juga bisa memenangkan beberapa cabang lomba lainnya.” Ungkap Natasya dengan raut wajah yang sumringah.

(baca juga: Prestasi Fantastis, Siswa SMA Nuris Jember Raih Dua Piala MTQ Tingkat Jawa Timur di UNISMA)

Membahas membangun sikap kepedulian terhadap perempuan menjadi topik utama yang diungkapkan dalam pidato Natasya. Bagi santriwati cerdas ini, dewasa ini semakin banyak kasus ketimpangan perlakuan terhadap kaum hawa tersebut. Keperihatiannya inilah yang memotivasinya menyuarakannya untuk topik speech-nya.

Husni, selaku Wakil Kepala SMA Nuris Jember turut mengapresiasi capaian prestasi anak didiknya. “Pasti bangga dong, Alhamdulillah anak didik kami sangat bermental juara. Lomba di mana pun selalu tampil percaya diri. Tentu kuncinya adalah persiapan yang baik tentu mengahasilkan sesuatu yang maksimal, juara.”

“Semoga ini menjadi inspirasi bagi siswa lainnya yang semangat berlatih dan berlomba. Sukses terus untuk Natsaya, tularkan semangat berprestasi ini kepada anak didik yang lain.” Tambahnya.[AF.Red]

 

Related Post