Prestasi Fantastis, Siswa SMA Nuris Jember Raih Dua Piala MTQ Tingkat Jawa Timur di UNISMA

Berprestasi sejak SMP Nuris Jember, Kini semakin Bersinar di SMA Nuris Jember

Pesantren Nuris – Punya talenta hebat saja tak cukup jika tak disertai dengan tekad dan semangat juang yang tinggi dalam belajar. Dua siswa SMA Nuris Jember ini adalah bukti bahwa santri yang konsisten dalam menempa diri dapat meraih kesuksesan berprestasi.

Afifara Maulidia (kelas X MIPA 1) dan  Roihan Akbar Habibi (kelas X MIPA 3), dua siswa bertalenta luar biasa dalam seni baca Al Qur’an atau musabaqah tilawatil Qur’an ini sukses membawa piala kebanggaan untuk keluarga besar SMA Nuris Jember.

Mereka masing-masing meraih juara 1 dan juara 3  dalam ajang musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang dilaksanakan oleh UKM JQH Universitas Islam Malang (UNISMA) pada Ahad, 15 Mei 2024 kemarin. Sontak capaian prestasi menjadi buah bibir di kalangan Pesantren Nuris Jember dan turut mengapresiasi.

“Alhamdulillah senang sekali bisa mengharumkan nama pesantren hingga jauh ke Malang. Yang penting tampil maksimal dan tentu ada persiapan latihan agar bisa memberikan yang terbaik. Ternyata kami bisa juara pada lomba ini.” tutur Afifara.

(baca juga: Kreativitas tanpa Batas, Pelajar SMA Nuris Jember Juara Kaligrafi Kontemporer Tingkat Nasional)

Sejak SMP Nuris Jember, dua pelajar ini memang dikenal memiliki bakat suara yang merdu. Mereka pun aktif dalam kegiatan ekskul tilawah untuk menempa kompetensi yang dimiliki. Semakin matang dan berpengalaman, meski masih kelas X di SMA Nuris Jember, mereka terbilang berani bersaing di lomba yang lebih kompetitif di kota Malang tersebut.

“Ya, senangnya yang juara tidak hanya saya, tetapi juga Roihan dan kakak kelas kami Kamel di bidang tahfiznya perwakilan MA. Semoga kemenangan ini menjadi berkah dan kami semakin bersemangat melatih diri.” Imbuhnya.

Husni, Wakil Kepala SMA Nuris Jember menyatakan, “Selamat dan sukses untuk anak didik kami yang penuh semangat berprestasi. Kami selalu mendukung bakat minat mereka, semoga ini menjadi inspirasi dan motivasi bagi seluruh santri untuk tekun dalam belajar dan semangat berprestasi.”[AF.Red]

Related Post