Pelajar SMP Nuris Jember Juara 1 Speech Nasional Ajang Festival of English Enthusiast 2024

Jadikan Bahasa Inggris sebagai Motivasi Keliling Dunia

Pesantren Nuris – Capaian prestasi Nasril Fabian Syahreza patut diacungi jempol dan mendapat apresiasi yang setinggi-tingginya. Pasalnya, berkat penampilan speech atau pidato berbahasa Inggrisnya yang memukau, ia mendapat pujian dari dewan juri hingga dinobatkan sebagai pemenang juara 1 dalam ajang Fellas 1.0 (Festival of English Enthusiast) 2024.

Perlombaan yang berlangsung secara daring ini benar-benar dimanfaatkan secara makasimal oleh pelajar SMP Nuris Jember yang duduk di kelas VIII C tersebut. Pihak penyelenggara, Cipanas Foreign Language Center menganugerahkan sertifikat dan medali juara kepada Nasril Fabian Syahreza setelah diumumkan hasil lomba ini pada 20 Mei 2024 kemarin.

“Alhamdulillah ya senang sekali bisa menang lomba ini. Sebenarnya percaya gak percaya juga sih soalnya kan ini tingkat nasional dan terbuka bagi siapa saja yang ikut, tetapi senang banget saat diumumkan sebagai pemenangnya.” Tutur Nasril dengan bangga.

(baca juga: Adu Skill dan Strategi, Tim Futsal SMP Nuris Jember jadi Kampiun Piala MKKS SMP Swasta Sub Kota Jember)

Keberaniannya dalam menyampaikan gagasan dengan bahasa Inggris ini memang mendapat banyak pujian dari beberapa guru pengajar bahasa Inggris di SMP Nuris Jember. Baik dari pelafalan, penguasaan kosakata, dan ekspresi berpidato Nasril terbilang sangat baik sehingga patut dinobatkan sebagai pemenang.

“Bahasa Inggris itu memang pelajaran yang menyenangkan. Apalagi ini kan bahasa internasional siapa tahu nanti bisa keliling dunia. Jadi tidak binggung kalau mau komunikasi.” Tutur Nasril.

Gus Rahmatullah Rijal, selaku Kepala SMP Nuris Jember menuturkan, “Pasti dan tentunya kami bangga dengan setiap prestasi anak didik kami. Apalagi ini prestasi tingkat nasional pasti sangat membanggakan. Semoga anak didik kami selalu dianugerahi semangat belajar yang tinggi, adab yang luhur, dan selalu dalam lindungan Allah SWT. amin.”[AF.Red]

Related Post