Ungkap Model Dakwah Gen-Z di Era Digital, Pelajar MA Unggulan Nuris Juara 2 Ceramah Se-Jatim

Lalui Babak Penyisihan dengan Poin Tertinggi, Tampil di Final harus Puas Raih Juara 2

Pesantren Nuri – Pelajar MA Unggulan Nuris, M. Helmi Fauzan Kamil, sukses membanggakan keluarga besar Pesantren Nuris Jember, khususnya almamater MA Unggulan Nuris melalui capaian prestasi membanggakan di kota pahlawan, Surabaya. Ia sukses meraih juara 2 ceramah se-Jawa Timur dalam ajang Shaft 5.0 pada 07 September 2024 kemarin.

Perlombaan yang berlangsung dengan dua babak ini diselenggarakan oleh UKM Cinta Seni Islami, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya. Mulanya, Helmi, sapaan akrab siswa kelas XI Agama 2 MA Unggulan Nuris tersebut, sukses melewati babak penyisihan dengan penampilan ceramah via video dengan perolehan poin tertinggi pada akhir Agustus 2024 lalu.

Ia pun berkesempatan tampil secara langsung di Surabaya untuk memperebutkan juara utama beserta 3 peserta lain di babak final. Dengan percaya diri, Helmi mampu menyampaikan teks ceramah tentang model dakwah Gen-Z di Era digital nyaris sempurna. Ia pun dinobatkan sebagai pemenang kedua sehingga berhak atas piala, piagam juara, dan uang pembinaan sebesar Rp700.000,00.

(baca juga: Gubah Cerpen Gerobak Karya Seno Gumira Ajidarma, Pelajar MA Unggulan Nuris Juara 2 OBI Tingkat Nasional)

“Di babak penyisihan saya menyampaikan ceramah tentang dakwah yang melibatkan kearifan lokal wayang sebagai daya tarik di era digital ini. Teksnya buat sendiri baik di babak awal penyisihan maupun juga babak final kemarin. Alhamdulillah mendapat apresiasi dari dewan juri.” Ungkap Helmi.

Terbiasa dengan keaktifan mengikuti lomba sebelumnya membuat Helmi selalu berusaha menampilkan sesuatu dengan maksimal. Tak hanya itu, ia juga pernah menjuarai ajang fashion tingkat Kabupaten Jember. Selain itu, ia juga pernah menjuarai ajang speech atau pidato bahasa Inggris. Baginya, belajar banyak hal membuatnya kaya pengalaman dan membangun mental juara.

“Saya akan terus mengeksplorasi diri sejauh mana kemampuan saya dalam belajar dan terus memberikan yang terbaik. Mohon doanya saja bapak/ibu guru, Alhamdulillah di MA Unggulan Nuris sangat didukung, semoga terus bisa meraih prestasi membanggakan.” Tambahnya.[AF.Red]

 

 

Related Post