Wisudawan Cilik MI Unggulan Nuris Mahir Kitab dan Hafal Alquran

Pesantren Nuris – Prosesi wisuda siswa MI Unggulan Nuris berlangsung khidmat. Pasalnya, kurang lebih 119 wisudawan cilik ini diwisuda langsung oleh kepala MI Unggulan Nuris. Prosesi wisuda tersebut berlangsung di Gedung Olahraga Yayasan Nurul Islam Jember, Minggu 24 Maret 2019.  Wisudawan cilik ini merupakan siswa kelas 1 sampai dengan kelas 6 MI Unggulan Nuris.

(baca juga: Girangnya Siswa MI Unggulan Nuris, Ratusan Buku Dilahap Tuntas)

Wisudawan cilik ini terdiri dari wisudawan kitab Aqidatul Awam dan Tahfidzil Quran. Rinciannya adalah 86 wisudawan kitab Aqidatul Awam dan 33 wisudawan tahfidzil Quran. Wisudawan tahfidzil Quran terdiri beberapa golongan yaitu 5 juz, 4 juz, 2 juz, dan 1 juz. Golongan 5 juz terdiri dari juz  30,1,2,3, dan 4. Golongan 4 juz terdiri dari juz 30,1,2, dan 3. Sedangkan golongan 2 juz terdiri dari juz 30 dan juz 1 dan golongan 1 juz terdiri dari juz 30.

Wisudawan tahfidzil Alquran golongan 5 juz berjumlah satu orang atas nama Sayyid Husein Ahmadinejad kelas 5A. Sedangkan untuk golongan 4 juz berjumlah satu orang  atas nama Lailya Nur Ramadhani kelas 6. Wisudawan tahfidzil Alquran golongan  2 juz berjumlah 4 siswa dan 1 juz berjumlah 27 siswa.  Prosesi wisuda berlangsung khidmat. Drs. H. Soebandi, kepala MI Unggulan Nuris memindahkan tali toga masing-masing wisudawan cilik ini. Beliau didampingi oleh jajaran struktural MI Unggulan Nuris.

Acara berlangsung lancar dan khidmat. Prosesi wisuda ini dihadiri oleh seluruh wali murid. Mereka nampak terharu dan bangga karena di usia buah hatinya yang masih kecil sudah hafal kitab Aqidatul Awam dan Alquran. “Alhamdulilah, senang dan bangga sekali bisa melihat putri saya diwisuda.  Masih kelas 2 sudah bisa menghafal 1 juz Alquran yaitu juz 30. Terima kasih MI Unggulan Nuris,” ungkap salah satu wali murid.

(baca juga: Lima Belas Piala Rafsan dan Gita Cita Anak Negeri 2019 Diborong MI Unggulan Nuris)

MI Unggulan Nuris akan terus mengelola seluruh program unggulannya sehingga mereka bisa berprestasi. “Bangga sekali, siswa kami ada yang bisa menghafal kitab dan Alquran. Kami akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh siswa MI Unggulan Nuris. Semoga seluruh siswa MI Unggulan Nuris semakin berprestasi,” kata Soebandi, kepala MI Unggulan Nuris.  (red/Yuv)

Related Post