Ini Dia Siswa MA Unggulan Nuris yang Lolos SPAN PTKIN 2019

Pesantren Nuris– MA Unggulan Nuris semakin berprestasi saja. Bagaimana tidak,14 siswanya berhasil menembus Perguruan Tinggi Keagamaan Islam melalui jalur SPAN PTKIN (Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri) 2019. Mereka berhasil diterima di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri terbaik di Indonesia dan di jurusan bergengsi.

SPAN PTKIN merupakan jalur masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam dengan menggunakan prestasi akademik yang dilihat dari nilai raport semester 1 sampai dengan semester 5, portofolio akademik, dan merupakan siswa yang mendapat peringkat terbaik di sekolah. Empat belas siswa MA Unggulan Nuris tersebut diterima di beberapa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri favorit di Indonesia.

(baca juga: Spektakuler, 44 Siswa SMA Nuris Jember Lolos SPAN PTKIN 2019)

UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, IAIN Jember, dan beberapa Perguruan Tinggi Keagamaan lainnya berhasil ditembus siswa MA Unggulan Nuris tersebut. Yang menarik lagi, mereka diterima di jurusan favorit. Berikut adalah daftar nama siswa MA Unggulan Nuris yang lolos SPAN PTKIN 2019.

Afif Faiqotul H (Pendidikan Agama Islam-IAIN JEMBER)

Anis  Nabilatul Fnni (Huku Keluarga Islam-UIN sunan Ampel Surabaya)

Fadillah Dwi Cahyanti (Manajemen Pendidikan Islam-IAIN Jember)

Firdaus Sri Wulandari (Manajemen Dakwah-IAIN jember)

M.Ilham Fahmi Rusdi (Bahasa dan Sastra Arab-UIN Maulana Malik Ibrahim Malang)

M. Rizal M (Bahasa dan Sastra Arab-UIN Maulana Malik Ibrahim Malang)

M. Taufiq (H.Ekonomi Syariah-IAIN Jember)

Nabila Fikriya (Bahasa dan Sastra Arab-IAIN Jember)

Qonitatul Alufah (Pendidikan Agama Islam, IAIN Jember)

Ricky Dwi S(Ahwal Syaksiyah-UIN Maulana Malik Ibrahim Malang)

Shofia Lizamatul (Pend Islam Anak Usia Dini -UIN jember)

Sholwatul Aisyah (Ilmu Hadis-IAIN Jember)

Siti Naimatul I( Pend.Bhs Arab-IAIN Jember)

Wardatus Salamah (Ilmu Alqur’an & Tafsir-IAIN Jember)

Ini merupakan capaian yang luar biasa. Keempat belas siswa berprestasi MA Unggulan Nuris tersebut terlihat bahagia sekali. “Tidak menyangka bisa diterima di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Pastinya ribuan peserta bersaing untuk bisa lolos jalur ini. Saya bersyukur sekali dan berjanji akan kuliah dengan baik serta mengharumkan almamater MA Unggulan Nuris,” ungkap Anis, siswa MA Unggulan Nuris yang lolos SPAN PTKIN Universitas Sunan Ampel Surabaya.

(baca juga: Wardatul Fitriah, Siswa Cerdas MA Unggulan Nuris, Lolos SNMPTN di UIN Maliki Malang)

Keberhasilan siswa MA Unggulan Nuris ini tidak lepas dari peran dan dukungan Bapak dan Ibu guru. Bapak dan Ibu guru BK madrasah tersebut juga terlibat aktif membantu siswanya. “Alhamdulilah senang dan bangga sekali siswa kami bisa diterima di beberapa Perguruan Tinggi favorit melalui jalur SPAN PTKIN. Pesan saya di dunia perkuliahan nanti harus bisa menjaga almamater MA Unggulan Nuris. Bagi siswa yang belum lolos, tetap semangat masih banyak jalur masuk PTN lainnya. Tetap semangat dan jangan menyerah masih ada SBMPTN, PMDKPN, ujian mandiri, dan sebagainya,” kata Wahyu, guru BK MA Unggulan Nuris. (red/Yuv)

Related Post