Ambil Jurusan Agroteknologi, Alumni Nuris Ini Mantan Sekretaris KIR SMA Nuris Jember

Kuliah di Jurusan Impian, Alumni Ini Tertarik dengan Tanaman

Pesantren Nuris- Menjadi mahasiswa merupakan impian sebagian besar siswa kelas XII sekolah menengah atas. Bagi mereka bisa lolos di universitas dan di jurusan ang mereka inginkan merupakan kebanggaan tersendiri bagi mereka.

Begitupun alumni SMA Nuris Jember yang satu ini.  Zahroh Syarifatul Aini, merupakan lulusan alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2021. Semasa menjadi siswa ia aktif di ekstrakurikuler sains, bidang karya tulis ilmiah remaja. Ia juga pernah menjabat sebagai sekretaris ekskul KIR SMA Nuris Jember.

(Baca juga: semoga bahagia, dua alumni nuris resmi ucap janji suci)

Setelah lulus dari SMA Nuris Jember, ia kemudian melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, yakni di Universitas Ma’arif NU Kebumen, Fakultas Petanian, jurusan Agroteknologi.

“Alasan saya mengambil jurusan ini karena saya suka tanaman, jadi pengen lebih tahu tentang cara budi daya dan penerapan teknologi yang baik dan benar, baik di tanaman biasa ataupun di bidang pertanian,” ungkapnya.

Gadis manis yang akrab dipanggil Zahro ini merasa sangat bersyukur dan senang bisa mendapat kesempatan menjadi mahasiswa.

(Baca juga: cantik aktif dan berprestasi alumni nuris ini ingin perdalam ilmu sejarah)

“Menjadi mahasiswa tentunya ada senang dan susah nya. Senang nya banyak mendapatkan ilmu-ilmu baru, yang belum sama sekali Zahroh pelajari di SMA dan juga relasi baru yang sangat membantu saya dalam mengerjakan tugas-tugas. Susahnya itu, ketika tidak paham akan jurnal yang di berikan dosen, terus juga tugas-tugas yang saling berkejaran. Tapi semua ini harus dinikmati kan udah menjadi konsekuensinya kalau anak kuliah ya gini harus dijalani aja dengan ikhlas,” ungkapnya.

“Harapan buat kedepannya saya bisa aktif di ekstrakurikuler KTI di kampus, dan dapat menambah karya-karya KTI di dalam dunia perkuliahan,”

“Kesan saya selama pernah nyantri di Nuris, jadi santri itu asik gak seperti omongan orang tentang santri yang kudet dan lain-lain. Ternyata ketika saya mondok banyak ilmu yang bisa di dapet. Dan nyatanya saya di Pesantren Nuris Jember selama 3 tahun, malah banyak informasi yang saya dapat, dan di sana juga fasilitas memadai untuk membantu santri mengetahui kondisi luar,” terangnya mengakhiri. [Red.Dev]

Nama: Zahroh Syarifatul Aini
Alamat: Rogojampi, Banyuwangi
Tempat, tanggal lahir: Kotawaringin Barat, 18 Mei 2003
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2021
Kuliah: S1 jurusan Agroteknologi, Fakultas Petanian, Universitas Ma’arif NU Kebumen.

Related Post