Bawakan Golden Cucumber, Hantarkan Siswa SMA Nuris Jember Raih Juara 3 Tingkat Jatim

Siswa SMA Nuris Jember Menangkan Story Telling Contest di English Festival Exit UIN Malik Ibrahim Malang

Pesantren Nuris- Siswa SMA Nuris Jember Rani Dwi Sherlinafiatul berhasil meraih juara 3 dalam lomba Story Telling Contest di ajang English Festival “EXIT” Tingkat Jawa Timur di UIN Malik Ibrahim Malang. Pada 29 September 2019 lalu.

Lomba ini merupakan agenda tahunan ajang English Festival “EXIT” (Extraordinary English Festival) UIN Malik Ibrahim Malang. Dalam festival ini ada berbagai cabang lomba diantaranya, story telling contest, speech contest, news anchor, drama group, dan fashion talent.

(Baca juga: Capaian Prestasi Terupdate SMA Nuris Jember)

Lomba dimulai pada 08.00 WIB hingga 12.00 WIB. Dalam perlombaan ini SMA Nuris Jember hanya mengirim satu delegasi saja yakni Rani Dwi Sherlinafiatul, ia membawakan story telling berjudul Golden Cucumber. Sebuah cerita rakyat nusantara tentang seorang gadis bernama Timun Emas yang diburu oleh Buto Ijo.

Rani (Panggilan akrab Rani Dwi Sherlinafiatul) memerankan tiga tokoh sekaligus dalam cerita ini, yakni Buto Ijo, Timun Emas dan Ibu Timun Emas. Ia mengenakan kostum Buto Ijo dan juga sewek bermotif batik untuk menambah kesan nasionalisme.

Rani membawakan peran ini dengan sangat apik dan menarik, hal tersebut tentu saja tidak luput dari kerja keras, usaha dan doa yang ia lakukan selama ini, yakni seperti latihan vocal, pronouncation, latihan ekspresi, pernafasan, juga menghindari makanan berminyak serta minuman dingin.

“Ini merupakan surprise buat saya, rasanya campur aduk, antara senang, terharu, kaget dan lain-lain. Intinya saya sangat bersyukur bisa menjadi salah satu pemenang dari puluhan peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur,” Ujar Rani

(Baca juga: Ikuti Ajang Marifah Icis Siswa SMA Nuris Jember Juarai Lomba Tingkat Provinsi)

“Saya berharap hal ini bisa menjadi kebanggaan bagi pelatih, guru-guru, orang tua, dan khususnya lembaga Nuris Jember, dan semoga juga bisa menjadi motivasi untuk adik-adik kelas saya yang memiliki minat dan bakat di bidang yang sama untuk terus berjuang,” Tambahnya. [Red.Dev]

Related Post