Pesantren Nuris Jember Launching Channel Nuris di Youtube, Tayangan Edukasi, Religi, dan Prestasi Masa Kini

Pesantren Nuris Jember Launching Channel Nuris di Youtube, Tayangan Edukasi, Religi, dan Prestasi Masa Kini

Pesantren Nuris – Seiring dengan perkembangan era digital yang merebak di seantero dunia, Pesantren Nuris Jember juga tak mau ketinggalan. Kali ini Pesantren Nuris Jember memperkenalkan Channel Nuris bagi kalangan youtubers di seluruh dunia untuk mengetahui tayangan edukasi, religi, dan prestasi gemilang lembaga Nuris tersebut (3/12).

Seperti yang telah diketahui bahwa Channel Nuris merupakan Channel resmi Yayasan Nurul Islam Antirogo Jember, yang menayangkan seluruh informasi dan kegiatan lembaga, baik kegiatan Majelis Pengasuh, santri/siswa, Ustadz/Guru, Alumni Nuris dan lain sebagainya. “Jadi, bagi peminat tayangan pesantren yang modern di Jember, Channel Nuris lah saluran resminya,” kata Imam Sainusi, selaku Kepala International Office Yaysan Nurul Islam Jember.

(Lihat linknya: https://www.youtube.com/watch?v=x0z4xuOqf3A )

Dia menambahkan, “Eksistensi Nuris di Youtube sebenarnya telah berlangsung lama sejak 2014 dengan nama Majalah Nuris. Namun seiring waktu, pergantian nama saluran resmi telah berganti berkali-kali yakni, Nuris Channel, Nuris Tv pada bulan Oktober 2016. Ternyata saat ini resmi dipilih adalah Channel Nuris. Dengan alasan lebih mudah dan terbaca dalam akun Google Adsense sejak November 2016.”

(Baca juga: Dunia: Selamat Hari Guru Nasional Wahai Sang Pembangun Peradaban )

“Saya berharap Channel Nuris memiliki banyak penonton dan menjadi solusi bagi semua khalayak yang ingin mengetahui lembaga di Pesantren Nuris Jember. Dan terlebih bisa mendapatkan pendapatan melalui iklan yang barangkali meminatinya.”

Proses produksi tayangan Channel Nuris semakin progresif dengan adanya ekstrakurikuler broadcasting di Pesantren Nuris Jember. Tim penulis skenario, kamerawan, sutradara, editing, hingga produser dan pengunggahan ke saluran resmi Channel Nuris sudah mempunyai agenda berjangka yang dijadwalkan. Bahkan tiap pekan, tag line shooting telah dijadwalkan oleh Alwi Al Haddad, S.Pd untuk tayangan setiap pekannya.

“Film pendek dan agenda video pembelajaran akan kami upayakan dalam waktu dekat kali ini. Sebelum-sebelumnya, tayangan Channel Nuris berupa reportase, kegiatan pesantren dan dewan asatid/astizah, hingga ceramah pengasuh, serta kegiatan Nuris Student Exchange Programme di negara Thailand, Malaysia, dan Singapura.” Kata Alwi, selaku tim sutradara broadcasting Nuris tersebut.

“Sudah saatnya kita sebagai santri ikut beradaptasi dan meningkatkan dakwah islamiyah melalui saluran yang modern dengan Channel Nuris tersebut. Semoga penonton banyak yang menyaksikan tayangan-tayangan positif lainnya.[AF.Red]

 

Related Post