Salurkan Hobby, Tim Volly Nuris Berperang dengan Waktu

Pesantren Nuris – Kali ini MTs Unggulan Nuris berhasil sabet juara 1 lomba Volly tingkat AKSIOMA Se-KKM di MAN 1 Jember. Perlombaan yang berlangsung pada hari Senin (11/12) ini diikuti oleh 12 tim Volly Se-Kabupaten Jember. Keduabelas tim tersebut merupakan pemain-pemain  yang handal dalam bidang olahraga khususnya Volly.

Baca juga:(Ekskul Puisi : Kembali Torehkan Prestasi Cemerlang)

Waktu yang bertepatan dengan hari ujian, tidak menjadi penghalangan bagi Tim Nuris  untuk terus berlatih. Mereka juga mengaku tidak merasa terbebani sedikitpun akan hal ini. Gesit dalam mengatur waktu menjadi tantangan tersendiri bagi mereka. Pasalnya, selain harus membagi waktu belajar mengenai materi yang akan diujikan di sekolah mereka juga disibukkan dengan kegiatan pesantren yang teramat padat.

“ Kita kesulitannya adalah mencari waktu yang pas buat latihan karena memang lomba kali ini pas sekali dengan waktu ujian. Tapi meskipun begitu ini tidak menjadi alasan kami untuk malas-malasan dan gak mau latihan. Kita tetap semangat, sedikitpun waktu luang kita gunakan sebaik mungkin. Meskipun harus berlatih di malam hari,” tungkas Zillah Ferina salah satu pemain tim Volly Nuris.

Diakuinya, ini bukan sekedar perlombaan semata yang hanya mengejar sebuah piala atau penghargaan. Namun, banyak manfaat yang dapat mereka rasakan. Selain berguna untuk kesehatan jasmani, kemampuan mereka dalam bermain Volly juga semakin terlatih. Tentu hal semacam ini menjadi pendorong bagi mereka untuk lebih serius lagi menekuni olahraga yang mengandalkan kekuatan tangan dalam memainkan bolanya.

Apresiasi yang besar juga terlihat dari para guru. Ini terlihat ketika pertandingan berlangsung sebagian besar guru MTs Unggulan Nuris khususnya guru olahraga datang langsung untuk menyaksikan permaianan Volly anak didiknya. Prestasi yang mereka raih tak pelak menimbulkan rasa bangga dari para guru dan staf. Usaha keras yang mereka lakukan menjelang lomba tak berakhir dengan sia-sia.

“ Alhamdulillah, selain dari kerja keras mereka dalam berlatih ini semua juga atas izin Allah SWT yang telah percaya kepada kami untuk membawa pulang gelar juara. Semoga untuk kedepannya semakin baik dari tahun sekarang,” kata Bapak Ali selaku pelatih. (IRA/KOY/RED)

Related Post