Saya Ingin Bisa Jadi Da’i Terkenal Seperti Ust. Yusuf Mansyur

Pesantren Nuris – M. Ilyas, XI IPA MA Unggulan Nuris Jember kembali menjadi juara pada lomba AKSIOMA pidato bahasa Indonesia di MAN 2 Jember, Rabu (11/01) kemarin.

Baca juga : (Target Menghadang, Keberuntungan Memberontak)

Usaha dan kerja kerasnya sejak beberapa hari terbayar lunas. Dia tampil maksimal di tingkat kabupaten dengan meraih juara 2 putra dari 18 peserta terbaik yang sudah lolos dalam babak penyeleksian pertama AKSIOMA KKM MAN 1 JEMBER.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur kepada Allah walaupun saya tidak bisa lolos ke tingkat provinsi, mungkin ini yang terbaik buat saya,” ujar remaja kelahiran 04 April 2000 tersebut dengan penuh keikhlasan.

Tapi justru sedikit kekalahan inilah yang sangat melecut semangat Ilyas untuk lebih berusaha dalam latihan lomba berikutnya. “awalnya saya sempat kecewa. Namun, saya tak patah semangat, saya akan berusaha untuk  lebih memaksimalkan penampilan saya di lomba lainnya,” ungkapnya .

Evaluasi terus dilakukan oleh Ilyas bersama guru pembinanya. Semangat selalu digelorakan harapannya, “saya ingin bisa jadi Da’i terkenal seperti Ust. Yusuf Mansyur itu,” tambahnya.

Bu Nikita selaku guru pembina merasa tidak terlalu kecewa, karena selama ini Ilyas sudah berusaha untuk terus latihan di kelas maupun di kamarnya, “Mungkin belum rezeki yas, yang sabar aja,” ungkapnya.

Seluruh guru terutama Ust. Hosaini selaku waka (wakil Kesiswaan) di MA Unggulan Nuris mengaku bangga atas prestasi Ilyas “Bagus nak,,,! Gak usah dipikirin yang penting kamu sudah berusaha se-maksimal mungkin.”

Gus Abdurrahman Fathoni, Pengasuh asrama MA Putra menambahkan, “ sekarang kamu kalah. Tapi saya doakan kamu akan menjadi pemimpin yang dapat meneruskan dakwah dan perjuangan para ulama’.”(Mil/Red).

Related Post