Bercita-cita Jadi Menteri Keuangan, Siswa SMA Nuris Jember Ini Raih Juara 1 OSK Bidang Ekonomi

Bercita-cita Jadi Menteri Keuangan, Siswa SMA Nuris Jember Ini Raih Juara 1 OSK Bidang Ekonomi

Pesantren Nuris – Siswa SMA Nuris Jember kelas XI IPS 1, Zulfa Maulida, sukses meraih juara 1 OSK (Olimpiade Sains Kabupaten) bidang Ekonomi (14/03). Kabar kebanggaan ini langsung disambut hangat oleh segenap guru, tak terkecuali Kepala SMA Nuris Jember, Gus Robith Qoshidi, Lc.

“Luar biasa, siswa SMA Nuris Jember terus meningkatkan prestasi bidang sains setiap waktu. Hebatnya lagi, kami mampu merebut 2 juara pertama dalam Mata Pelajaran Ekonomi dan Kimia.” Ungkap Gus Robith.

(Baca juga: Saintis Muda Hebat dari SMA Nuris Jember, Juara 1 OSK Bidang Kimia )

“Program yang telah kami lakukan telah menuai hasil yang maksimal. Terutama yang telah direncanakan oleh Tim Msains (Madrasah Sains) Nuris Jember. Jika OSK tahun lalu kami hanya juara 2 bidang astronomi, kali ini kami lolos 2 anak sebagai juara pertama.” Tegasnya.

“Siswa kami mampu mengimbangi dominasi sekolah favorit lainnya. Terbukti selain OSK, prestasi sains lainnya pun juga sering kami raih seperti, juara pertama dan dua Etnobiologi, Juara 1 Olimpiade Kimia dan lain-lain.” Imbuhnya.

Siswa cerdas kali ini memang jempolan. Zulfa sebelumnya telah banyak meraih juara seperti, Olimpiade Ekonomi se-Jawa Timur di UNIJOYO (Universitas Trunojoyo) Bangkalan tahun 2016, juara umum Olimpiade Ekonomi Se-Jawa Timur di UNEJ (Universitas Jember) tahun 2017.

“Saya bersyukur sekali atas prestasi kali ini. Semoga mampu membanggakan sekolah dan orang tua saya sebagai motivasi diri. Ke depan saya bercita-cita menjadi Menteri Keuangan Republik Indonesia agar perekonomian bangsa ini lebih stabil.” Kata Zulfa Maulida tersebut.[AF.Red]

 

Related Post