Nuris Bersorak, Dapatkan Juara umum Semarak FKIP se-Jawa Bali

Pesantren Nuris – Kemenangan yang diraih siswa-siswi SMA Nuris Jember sangat membanggakan almamater sekolah. Pada hari Sabtu (01/04) pengumuman dan sekaligus pemberian tropi kepada pemenang dalam lomba Semarak FKIP Universitas Muhammadiyah Jember yang ke-36 .

(Baca juga :Bercita-cita Jadi Menteri Keuangan, Siswa SMA Nuris Jember Ini Raih Juara 1 OSK Bidang Ekonomi)

Perlombaan ini dilaksanakan pada 23-31 Maret 2017, dalam perlombaan tersebut ada banyak cabang lomba diantaranya Cerdas Cermat Matematika, Olimpiade Biologi, Olimpiade Bahasa Inggris, Tahfidzul Qur’an, Teater, Tari dan Futsal.

Siswa-siswi SMA Nuris Jember memenangkan Juara 1 cabang Lomba CerCer Matematika (Lutfiah dkk XI IPA 1) , Juara 2 cabang lomba Olimpiade Bahasa Inggris (Aulia XI IPA 1), Juara 2 cabang lomba Olimpiade Biologi (Berlian dkk XI IPA 1), Juara 3 cabang Lomba Tahfidzul Qur’an (Arini X PK), Juara Harapan 1 cabang Lomba Olimpiade Bahasa Inggris (Nia Zeyn XI PK A), Juara Harapan 2 cabang Lomba Olimpiade Biologi (Khoiriyatul dkk XI IPA 1).

“Keberhasilan ini dicapai karena kerja keras dan semangat yang membara, dan dorongan motivasi yang di bekali oleh guru kepada kami itu sangat membantu untuk mempertahankan semangat juang kami,” ujar salah satu siswa SMA Nuris Jember saat di wawancara.

“Untuk teman-teman tetap semangat belajar, buktikan bahwa kalian bisa berprestasi dan kalian pasti bisa,” cetus Lutfiah salah satu Siswi.

Kepala sekolah SMA Nuris Jember Gus Robith Qosidi Lc, mengatakan “Saya sangat bangga dengan pencapaian anak-anak yang berprestasi ini, karna mereka sudah mengharumkan almamater sekolah dan mereka membuktikan bahwa mereka bisa menyaingi sekolah-sekolah favorit.” (Red/Shilut)

Related Post