Histeria Santri Nuris Menyambut Menteri BUMN RI dan Bupati Jember

Histeria Santri Nuris Menyambut Menteri BUMN RI dan Bupati Jember

Pesantren Nuris – Kunjungan Rini Soemarno, Menteri BUMN RI, di Pesantren Nuris Jember disambut meriah oleh lebih 2000 santri (27/02). Beliau yang mampir di Dhalem KH. Muhyiddin Abdusshomad sebentar, langsung mengelilingi kompleks Pesantren dengan moris (Mobil produk Nuris).

Ribuan siswa berbaris di sepanjang jalan mengucapkan salam kepada Ibu Rini, Bupati Jember, dan rombongan. Sesampai di depan masjid An Nur Nuris, beliau mengamati maket pembangunan Nuris 2, karya teknologi siswa SMA, SMK, dan MA Unggulan Nuris Jember.

(Baca juga: Menteri BUMN disopiri Siswa SMK Nuris Jember Keliling Kompleks Nuris dengan Moris )

Setelah puas mengamati berbagai suguhan produk karya siswa, Ibu Rini dan rombongan dihibur dengan musik khas Jemberan yakni musik patrol. Iringan musik patrol tersebut dinyanyikan lagu sholawatan oleh siswa seperti, Azizatun Nurul Afifah, siswa kelas XI PK B; Arina Nailatun Nikmah, siswa kelas X IPA B MA Unggulan Nuris Jember; dan Cindy, siswa kelas VII MTs Unggulan Nuris Jember.

Sebelum mengakhiri kunjungan di Pesantren Nuris Jember, Rini Soemarno menyampaikan sambutan khusus dan menyatakan siap membantu pesantren agar lebih maju baik dari segi infrastruktur maupun fasilitas lainnya.

“Saya mohon doa kepada kyai, dan seluruh warga Pesantren Nuris Jember, agar selalu diberi kekuatan dalam menjalankan amanah kenegaraan. Saya berusaha membantu Nuris memberi dukungan dan bantuan semoga segera terrealisasikan.” Ungkap Rini Soemarno.

(Baca juga: Kepala SMP Al Azhar Muncar Terkesima dengan Penampilan Baca Kitab Santri Nuris )

Menteri BUMN RI sangat puas dengan sambutan warga Nuris.  Meski mendadak dan singkat, tetapi santri sangat antusias menyalami Ibu Rini. “Terima kasih kepada seluruh guru yang telah membantu menyiapkan semua ini. Ini membuktikan bahwa warga Nuris sangat solid. Bu menteri pun mengapresiasi kita semua.” Kata Kepala Humas Yayasan Nurul Islam (Nuris) Jember.

“Dan yang terpenting, semoga anak didik kita terinspirasi dan termotivasi untuk menjadi pemimpin dan bermanfaat untuk umat.” Tambahnya.[AF.Red]

17097738_1623769834300167_9008039643042741282_o

 

Related Post