Supir Menteri? Siswa SMK Nuris !!!

Menteri BUMN disopiri Siswa SMK Nuris Jember Keliling Kompleks Nuris dengan Moris

Pesantren Nuris – Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Republik Indonesia, Rini Soemarno, tampak sumringah keliling kompleks kampus hijau, Pesantren Nuris Jember (27/02). Dengan moris (Mobil produk Nuris) tipe golf, Rini duduk di samping siswa SMK Nuris Jember, Afif Fattah, mengitari semua lembaga di Pesantren Nuris Jember.

Selain itu, Rini juga ditemani oleh KH. Muhyiddin Abdusshomad dan Arum Sabil. Ribuan siswa yang berada di Pesantren Nuris Jember menyambut dengan hangat kedatangan Menteri BUMN RI tersebut.

(Baca juga: Setelah Berdialog dengan Santri, Ulama Asal Lebanon ini Mencoba Moris karya Siswa SMK Nuris Jember )

Kunjungan Menteri BUMN RI semakin sakral sebab beliau hadir ke Pesantren Nuris Jember bersama Bupati Kabupaten Jember, Faida.

“Sangat bangga sekali menyupiri Menteri BUMN RI, Kyai, dan Bupati Jember. Semoga saya mendapat berkah dari mereka.” Kata Afif, siswa kelas XI TKR SMK Nuris Jember.

“Saya sangat sering sowan ke kyai dan nyai di Nuris ini. Di sini seperti sudah keluarga. Alhamdulillah Nuris semakin hari semakin maju, semoga santri di sini terus meningkatkan potensi dan membangun Jember lebih baik. Moris ini salah satunya.” Kata Bupati Jember tersebut.

Menteri Rini juga turut mengapresiasi produk dan karya siswa di Nuris. Selain moris yang sudah mengantarkannya mengelilingi kampus Nuris, dia juga turut bangga dengan karya siwa Nuris lainnya seperti D’tronic Gator (Mesin Penetas Telur Otomatis) karya siswa SMA Nuris Jember.

(Baca juga: Wakil Gubernur Jatim dan Bupati Jember Launching Mobil Golf (MORIS) Karya Santri Nuris )

Ada lagi, D’tron Alarm Flow (Mesin Pendeteksi Kebocoran Gas) karya siswa MA Unggulan Nuris Jember, dan Gokart karya siswa SMK Nuris Jember.

“Alat teknologi karya siswa ini cukup menarik minat saya. Teruslah berkarya dan memberi manfaat untuk bangsa. Saya berusaha untuk membantu dan memfasilitasi potensi siswa di sini. Akan saya adakan alat membuat mobil yang lebih canggih dari yang ada di sini.” Janji Rini Soemarno, di depan Majelis Pengasuh Pesantren Nuris Jember dan ribuan siswa.[AF.Red] 16997970_1248449361936363_2544389591605789745_n

Related Post