Haflatul Imtihan MI Unggulan Nuris (Full Day School) Jember

Pesantren Nuris– Sudah tidak asing lagi dengan rutinitas setiap tahun di pondok pesantren Nurul Islam Jember yaitu haflatul imtihan MI Unggulan Nuris (Full Day School), berlangsung sukses Sabtu (25/03) kemarin. Persiapan pelaksanaanya begitu matang mulai dari membentuk panitia, menyusun program, menyebarkan brosur, dan lain sebagainya. Acara ini dapat mengasuh bakat dan potensi potensi siswa karena diadakan lomba tahfidzul Qur’an dan fashion show. Siswa MI Unggulan Nuris berlomba untuk memberikan penampilan terbaik dan menjadi pemenang.

Haflatul imtihan dimeriahkan dengan penampilan siswa MI Unggulan Nuris, misanya pembacaan ayat suci Al-Qur’an, hadrah Al-Banjari atau Al-Jiduri, samroh, nasyik, baca puisi, dan juga pidato dalam 3 bahasa yaitu bahasa Indonesia, Inggris, dan Arab.

Imtihan tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena menampilkan wisudawan-wisudawan MI Unggulan Nuris yang terdiri dari wisudawan Aqidatul Awam sebanyak 48 siswa, kitab Safinatun Najah sebanyak 8 siswa, dan tahfidzul Qqur’an sebanyak 18 siswa. “Realitas peningkatan prestasi siswa sangat bagus dan semoga prestasi siswa akan semakin meningkat”. Jelas Drs. H. Abdillah Subandi selaku kepala sekolah MI Unggulan Nuris (Full Day School) Jember. (Red/Ayu)

 

 

Related Post