Tim Matematika Nuris Juara 1 se-Jawa Bali di Universitas Muhammadiyah Jember

Pesantren Nuris – Lutfiah (XI IPA 1), M Fauzi Jamiludin (X IPA A), Siti Fatimatuz Zahro (XI IPA 1) SMA Nuris Jember berhasil meraih juara 1 cabang lomba Olimpiade Matematika yang diselenggarakan pada (23/03) di Universitas Muhammadiyah Jember.

(Baca juga : Nuris Bersorak, Dapatkan Juara umum Semarak FKIP se-Jawa Bali)

Dalam perlombaan ini ada 13 Tim yng berasal dari sekolah-sekolah di Jember, Bondowoso, Situbondo dan sekitarnya.

Proses perlombaan ini pertama adalah babak penyisihan mengerjakan 100 soal, kemudian semi final hanya dipilih 10 Tim dan babak terakhir adalah final dipilih 5 Tim yang sekaligus menentukan para juara.

Tidak ada kendala saat perlombaan berlangsung dan berjalan dengan lancar, mereka hanya mengikuti pembelajaran khusus selama 5 hari dengan didampingi tentor yang sudah ahli dalam bidang matematika.

“Untuk teman-teman lebih semangat lagi, jangan berputus asa, terus maju pantang mundur. Kegagalan bukan akhir dari segalanya,” ujar Lutfiah salah satu siswa yang bercita-cita menjadi dosen matematika ini.

Mereka semua sangat bersemangat untuk belajar matematika, meskipun pernah gagal dalam perlombaan sebelumnya mereka tetap bersemangat karena untuk cita-citanya tercapai, dan kebanyakan dari mereka sudah senang dengan ilmu matematika sejak kecil hingga saat ini.

“Semogga para siswa-siswi yang berprestasi ini dapat mengembangkan keahliannya lebih dalam lagi, dan tidak hanya mendapat juara tingkat kabupaten, provinsi. Semogga mereka bisa sampai Nasional bahkan Internasional dan mengharumkan almamater sekolah,” ucap Gus Robith Qosidi Lc selaku kepala sekolah SMA Nuris Jember. (Red/Shilut)

 

Related Post