Peraih Toefl Tinggi, Aulia, Raih Juara Semarak FKIP Universitas Muhammadiyah Jember

Pesantren Nuris – Aulia Nabila Damayanti (17) siswa SMA Nuris Jember ini mendapat Juara 2 Olimpiade Bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah dalam rangka Semarak FKIP ke-36 “Bina Sekolah” (23/03).

( Baca juga : Nihayatus Zaen Raih Juara pada acara Semarak FKIP Universitas Muhammadiyah Jember )

Aulia adalah salah satu siswa yang pandai Bahasa Inggris, dia memiliki nilai TOFEL diatas rata-rata yaitu (513). Alasa Aulia suka Bahasa Inggris karena Bahasa Inggris adalah bahasa Internasional, dengan Bahasa Inggris juga kita bisa berkomunikasi dengan orang banyak dan juga bahasa yang asyik.

Dalam perlombaan kali ini, Aulia hanya mempersiapkan diri selama 2 hari, dengan didampingi tentor yang sudah ahli yakni Bu Kartika selaku guru Bahasa Inggris.

Nuris mendelegasikan 12 siswanya untuk mengikuti perlombaan ini dan Alhamdulillah menyabet 2 kejuaraan yakni, Juara 2 dan harapan 1.”Perlombaan kali ini berjalan dengan lancar, meskipun ada perasaan gugup dan grogi, itu tidak menjadi kendala untuk menang,” jelas Aulia.

Proses perlombaan babak pertama adalah penyisihan dengan mengerjakan 100 soal diambil 10 besar, kemudian presentasi Bahasa Inggris dengan tema yang sudah ditentukan menggunakan power point dan langsung ditentukan pemenangnya.

“Semoga dilomba selanjutnya bisa lebih baik lagi dan untuk teman-teman jangan putus asa, karena setiap orang mempunyai rezeki atau kemampuan masing-masing, pasti kalian bisa,” ujar Aulia (XI IPA 1).

Gus Robith Qosidhi Lc, selaku kepala sekolah SMA Nuris Jember selalu memberikan semangat kepada mereka “Kalian semua jangan pernah menyerah untuk meraih cita-cita, semua orang pasti bisa mewujudkan impiannya dengan usaha dan do’a.” (Red/Shilut)

Related Post