Siswa SMA Nuris Jember Juara 2 Olimpiade Biologi se- Jawa Bali

Pesantren Nuris – Tiga pelajar SMA Nuris Jember yang tergabung dalam satu Tim ini kembali meraih prestasi gemilang. Berliani Dian Nabila XI IPA 1, Sayfullah Dzul Khilmi XI IPA 1, Ahmad Shofi N R XI IPA 1. Pada hari Jumat (24/03) bertempat di Universitas Jember, dalam acara Semarak FKIP ke-36 “Bina Sekolah” Tim Nuris mendapat Juara 2 Olimpiade Biologi se- Jawa Bali.

( Baca juga : Peraih Toefl Tinggi, Aulia, Raih Juara Semarak FKIP Universitas Muhammadiyah Jember )

“Saya sangat bersyukur bisa meraih juara, dan semoga lebih banyak piala yang didapat dengan tingkatan yang lebih tinggi dan demakin baik buat sekolah kedepannya,” ucap Ahmad Shofi.

Perlombaan kali ini berjalan dengan baik dan prosesnya, babak pertama mengerjakan 100 soal diambil 20 Tim, kemudian babak kedua mengerjakan soal Sebab-Akibat 50 soal dan diambil 5 Tim, babak akhir yaitu praktikum dilanjutkan presentasi diambil 3 Tim. Juara 1 di raih MAN 1 Jember, Juara 2 SMA Nuris Jember, Juara 3 SMA 5 Jember.

Mereka mempersiapkan diri dengan karantina selama 5 hari, didampingi tentor yang ahli dalam bidangnya Pak Faruk dan Pak Mahful lulusan Universitas Jember.

“Jangan pernah takut gagal, karena saya sering kali gagal dan akhirnya sekarang saya bisa membuktikan dengan usaha, keyakinan dan doa” ujar Berliani.

“Semoga keberhasilan mereka tersebut dapat meningkatkan semangat siswa lainya dalam berkarya dan memperdalam bakat yang mereka miliki masing-masing,” ungkap Pak Shofyan selaku kesiswaan SMA Nuris Jember.(Red/Shilut)

Related Post