Ahmad Fauzan Santri Nuris Berkarisma dengan Prestasi

Pesantren Nuris- Ahmad Fauzan kembali mengharumkan nama Nuris. Kemarin (25/4/2017), Ahmad Fauzan siswa kelas XI PK A MA Unggulan Nuris ini mendapatkan juara 2 dalam lomba Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK) Fathul Muin tingkat kabupaten Jember.

Lomba Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK) dilaksanakan di Departemen Agama Jember.Kementrian Agama mengadakan lomba ini untuk mencari siswa yang dapat mewakili Jember di tingkat provinsi dalam lomba Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK).

Juri Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK) bidang Fathul Muin tersebut adalah KH. Haris, pengasuh pondok pesantren Al-Bidayah Jember. Ahmad Fauzan diuji untuk membaca kitab bab wasiat yang belum pernah dipelajarinya.

(Baca juga: Hasil Tes Beasiswa Unggulan MA Unggulan Nuris Gelombang 2, Ada yang Meraih Platinum Sains)

Namun, hal itu tidak dijadikannya kendala karena bakat dan pengalamannya sudah luar biasa.“Saya mengikuti lomba ini tanpa persiapan karena saya masih mempunyai kewajiban mengikuti PAM (Program Abdi Masyarakat).” Ujar Ahmad Fauzan, siswa MA Unggulan Nuris yang rendah hati ini.

“Kunci untuk bisa mendapatkan semua ini adalah selalu rajin belajar dan menguasai mufrodat, selain itu, doa orang tua dan barokah guru menjadi titik tumpunya. “ Lanjut Ahmad Fauzan.

Semoga Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK) Nuris semakin berjaya dan melahirkan kader-kader yang lebih baik dan berkualitas. (Red/Mel)

 

Related Post