Koleksi Buku Variatif dan Update, Sangat Nyaman Belajar di Perpustakaan Nuris ditemani Pustakawan Andal pula

Koleksi Buku Variatif dan Update, Sangat Nyaman Belajar di Perpustakaan Nuris ditemani Pustakawan Andal pula

Pesantren Nuris – Layaknya sekolah unggulan di berbagai belahan dunia, perpustakaan menjadi salah satu ciri khas dan reperestasinya. Di Nuris Jember pun juga tak kalah, Perpustakaan Besar Nuris pun mampu menampung minat baca siswa mulai dari SMP, MTs Unggulan, SMA, SMK, hingga MA Unggulan Nuris.

Koleksi buku di Perpustakaan Besar Nuris terbilang cukup lengkap dan variatif. Buku fiksi ataupun nonfiksi tersedia untuk memenuhi minta baca dan menambah pengetahuan siswa di Nuris Jember.

(Baca juga: Novinka, Si Jago Kimia MA Unggulan Nuris Ini Menangkan KSM Kimia )

Menurut Bu Wili, Pustakawan Nuris yang andal ini, “Meski buku di sini sangat variatif, tetapi harus selektif sesuai dengan karakter pesantren. Selain itu, kami selalu berupaya meng-update koleksi buku yang kami miliki agar anak-anak memiliki pengalaman membaca yang luas.”

Perpustakaan Besar Nuris memiliki ruang baca dan juga ruang diskusi. Siswa berbagai lembaga bisa memanfaatkan waktu luang untuk sekadar mencari referensi, membaca buku kesukaan, bahkan mendiskusikannya dengan guru pendamping.

(Baca juga: Siapa Sangka, Siswa SMA Nuris Jember Ini Dapatkan Juara 1 Teater Monolog dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional )

“Sementara ini pelayanan perpustakaan ini masih manual, namun pendataannya sudah ssesuai dengan standar ISO tentang kepustakaan. Ke depan semoga Nuris selalu berjaya dan bisa menampilkan pelayanan berbasis on line.” Kata Bu Wili.

“Dan yang terpenting, anak-anak selalu memiliki semangat membaca yang tinggi dengan pelayanan dan ruang perpustakaan yang nyaman. Saya pun berusaha membuat program untuk pengembangan dan peningkatan minat baca dalam jangka panjang.” Tambahnya. [AF.Red]

Related Post